HKN Ke 55, UPT Puskesmas Garangwangsa Gelar Senam Germas

FOKUS, SEPUTAR GARUT2,088 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55,UPT Puskesmas Garawangsa Sucinaraja gelar senam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang diikuti oleh masyarakat dan Kader se Kecamatan Sucinaraja .

Demikian diungkapkan Kepala UPT Puskesmas (kapus) Garawangsa Sucinaraja H. Asep Sobur, Skep,Ners,MM, Kamis (14/11/2019).

Menurutnya, kegiatan senam ini merupakan serangkaian kegiatan dalam peringatan HKN ke 55. ”Alhamdulillah, peserta yang terdiri dari masyarakat dan kader desa yang sangat antusias mengikuti acara ini,” kata Asep Sobur

Asep Sobur mengharapkan acara senam Germas ini menjadi kebiasaan atau dibudayakan oleh kader dan masyarakat di masing masing daerah. Dimana masyarakat lebih kepada gerakan fisik.

” Budayakan gerakan fisik dimasing masing daerah,” pesan Asep Sobur.

Ditambahkannya, selain senam, acara peringatan HKN kali ini yaitu lomba Gebyar senam Germas, lomba makan buah Bersama dan lomba senam germas bersama serta penyuluhan tentang Stunting.
dan untuk katagori kekompakan gerakan senam bersama,serta pemenang lomba gebyar senam germas di menangkan juara ke satu oleh desa Sukaratu juara ke dua desa linggamukti dan juara ketiga desa cigadog.

”Selanjutnya untuk penyuluhan Stunting diharapkan Kader lebih mengetahui apa itu Stunting dan bagaimana pencegahannya,” terangnya.

Disebutkan Asep Sobur, pihaknya bekerja sama dengan pemerintahan Kecamatan Sucinaraja, pemerintahan desa serta kader tengah fokus pada program inovasi pencegahan Stunting. Dimana sekarang ini tengah melakukan pendataan, verifikasi yang mana akan diketahui berapa jumlah anak yang terkena Stunting atau giji buruk semua akan kuta data.

”Mudahan-mudahan,di UPT Puskesmas Garawangsa Ceria sebagai slogan kesehatan di Sucinaraja ini pada Sehat dan terbebas dari Giji Buruk dan Stunting,” katanya. (Irwan)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *