Kapolres beserta Dandim 0611 Garut Hadiri Peresmian Majlis Taklim Qoryah Thoyyibah dan Launching Maghrib Mengaji

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK dan Dandim 0611 Garut Letkol Inf Ewin Agung Teguh Wiyono Andrianto ST MTr (HAN) menghadiri acara peresmian Majlis Taklim di Perum Qoryah Thoyyibah, Kecamatan Leles serta Launching kegiatan Maghrib Mengaji serta pemberian santunan kepada anak yatim, Selasa (29/10) lalu.

“Kegiatan tabligh akbar ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa persatuan umat Islam dan menumbuhkan rasa bahwa kita adalah satu bangsa dan semua bersaudara, serta kita mampu menunjukan kepada seluruh warga masyarakat dari berbagai suku agama manapun bahwa ajaran islam adalah rahmatan lil alamin,” kata AKBP Dede Yudi Ferdiansyah dalam sambutannya.

Sehingga, lanjut Kapolres, dengan adanya pemahaman tersebut seluruh elemen masyarakat Garut dapat bersama-sama bersinergi, menjaga persatuan dan kesatuan umat, bangsa, negara dalam wadah NKRI, khususnya di wilayah Kabupaten Garut ini. Bertepatan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Kapolres berharap mampu meneladani akhlak-akhlak Rasululloh SAW, dalam menyatukan umat manusia dan menghargai setiap perbedaan yang ada.

“Sebagai umat Islam kita wajib meneladani sifat dan perilaku baginda Nabi Muhammad SAW, yang menjadi rahmatan lil alamin. Kami harap majlis ini bisa menjadi sarana silaturahmi dan sarana mencari ilmu agama yang positif bagi lingkungan sekitar sehingga dapat menciptakan suasana kehidupan masyarakat yang harmonis berlandaskan rasa kekeluargaan dan saling memiliki,” Ucap Kapolres.

Kapolres Garut juga mengungkapkan kebanggaannya, bahwa salah satu anggotanya yakni Aipda Umar Taufik S.Sos selaku Kanit Bintibmas Sat Binmas dan Polisi Santri Polres Garut, dibantu oleh Bripka Eko Antonio Bhabinkamtibmas Polsek Karangpawitan serta Ust. Sobandi, Ustad Entis, Ustad Miftah, Ustad Dedi, Ustad Lutfi dan guru ngaji lainnya, dapat melaksanakan salah satu program Kabupaten Garut yaitu program Maghrib Mengaji, yang mana program tersebut sebagai cara dalam membentuk dan menyiapkan generasi penerus agar lebih matang secara emotional spritual sehingga tercipta generasi religius yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

“Di tengah kita telah hadir penceramah, seorang mubaligh, ulama yang tidak asing lagi sering kita lihat di stasiun tv, beliau Al Mukarom KH. Dr. Jujun Junaedi, M Ag, pimpinan Ponpes Al Jauhary, yang dengan kerelaannya datang ke majelis ini untuk memberikan tausiyah dan pencerahan kepada kita semua guna meningkatkan ukhuwah islamiyah dalam menjalankan syariat Islam secara menyeluruh, dapat membuka pintu rahmat bagi kita semua dalam mempersatukan umat dari setiap perbedaan menuju Kabupaten Garut yang aman, damai, dan kondusif,” kata AKPB Dede.

Kapolres juga berharap, dengan hadirnya dalam kegiatan tersebut, menjadikan keberkahan dan dicatat oleh Allah SWT, sebagai amal ibadah dan memperoleh keberkahan dengan pahala yang berlimpah.

“Besar harapan kami agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan tabligh akbar ini dengan khidmat sehingga apa yang disampaikan mubaligh dapat dijadikan bekal ilmu baik di dunia maupun bekal sampai akherat nanti, terima kasih atas segala perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangannya,” pungkasnya.

Pantauan media, hadir dalam acara, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah SIK MIK beserta jajaran Polres Garut, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Ewin Agung Teguh Wiyono Andrianto ST MTr (HAN) dan anggota, Dai Kondang KH Jujun Junaedi M Ag, Forkopim Kecamatan Leles, Panitia Pelaksana serta para tokoh agama dan masyarakat. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *