Pengusaha Padi Di Garut Salurkan Air Bersih Bagi Warga

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,175 views

HARIANGARUTNEWS.COM –  Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Garut, Jawa Barat, sudah hampir terjadi 6 bulan lebih. Salah satunya terjadi di Kecamatan Cibatu dan beberapa daerah lainnya. Barbagai bantuan datang dari salah satu warga yang sukses menjadi pengusaha penggilingan padi. Yang mana membagikan bantuan air bersih dengan menggunakan truk.

Dede Solehudin pengusaha penggilingan padi di Desa Keresek, yang juga warga kampung Asem Wetan, langsung bergerak cepat dengan menggunakan truk miliknya untuk menyalurkan air bersih pada warga sekitar yang ada di Kecamatan Cibatu.

“Saya sengaja mengangkut air memakai mobil truk dengan membawa air dengan toren yang berkapasitas 1000 liter. Tiga kendaraan kita kerahkan,” ujar Dede Solehudin, Kamis (31/10/2019) saat di temui di lokasi pembagian air bersih.

Dikatakan Dede, memberikan bantuan air bersih tiba-tiba muncul setelah masyarakat mengeluhkan untuk mendapatkan air bersih terlebih untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Ya saya kirim kan air kepada dua desa yang ada di kecamatan cibatu yakni desa keresek dan desa cibunar ,” katanya.

Dalam penyalurannya Dadang menuturkan ada beberapa kampung yang ditargetkan mendapatkan air bersih. Diantaranya, kampung Sukasenang desa Cibunar, kampung Cibunar desa Cibunar, kampung Asem desa Keresek, serta ke mesjid al-hidayah kampung asem wetan ,” ucapnya.

“Alhamdulilah saya karna allah, membantu masyarakat yang sedang kesusahan air bersih. Ini saya membantu bukan ingin mendapatkan pujian orang lain, karna saya niatan dari hati untuk membantu warga yang membutuhkan air ,”  katanya.

Dadang mengaku, air diperoleh dari daerah Swah Lega, Kecamatan Pangatikan, yang jaraknya lebih 10 Km. “Saya membatu masyarakat tidak ada kaitannya dengan siapa pun tapi saya karna hati nurani saya saja. Udah 2 minggu saya kirim air bersih ini kepada warga . Hari ini pun saya dari pagi sampei sekarang mengangkut air . Ya semoga bermanfaat aja untuk masyarakat,” pungkasnya. (Golden)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *