Tabung LPG 3 Kg Meledak, 4 Orang Warga Garut Dilarikan ke RSU

FOKUS, SEPUTAR GARUT3,675 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Akibat tabung gas LPG 3 Kg meledak, empat orang warga Kampung Cimaung Kidul, RT 02/01 Desa Kolot, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut di larikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) dr Slamet Garut. Kejadian sekitar pukul 11.00 WIB sewaktu pemilik rumah sedang memasak dan menggunakan tabung gas LPG.

Camat Cilawu Kabupaten Garut, Mekarwati M Si, saat dimintai keterangan menuturkan kronologis kejadian, salah seorang warga bernama Reni (26) yang sedang memasak di dapur dengan menggunakan gas LPG 3 kilogram, tidak menyadari terjadi kebocoran dan dengan cepat api menjadi besar, dan dia berteriak minta tolong.

Lalu lanjut Camat, tetangganya pak Nanang dan Samnah istrinya serta Setiawati anaknya yang mendengar teriakan, sepontan berlarian masuk ke rumah Reni yang letaknya berdampingan.

“Mereka melakukan pertolongan membantu memadamkan api dan mengevakuasi Reni keluar namun waktu melakukan pertolongan mereka terkena api yang mengakibatkan luka bakar sekitar 40%,” ujar Camat Cilawu.

Dikatakan Mekarwati, Sekitar 11.15 WIB, api dapat dipadamkan dibantu dengan warga, dan korban di bawa ke Puskesmas Cilawu dengan menggunakan ambulance dan selanjutnya keempat korban dirujuk ke
RSUD dr Slamet Garut karena mengalami luka bakar yang cukup serius.

Dari data yang dihimpun, nama-nama korban yakni, Reni Anggraeni (26), Nandang (50), Sanmah (41) dan Setiawati (19). Selanjutnya kami sudah berkoordinasi dengan Layanan Terpadu Rumah Harapan Masyarakat (Lapad Ruhama) untuk penanganan pengobatan, Alhamdulillah bisa dibisa ditangani. (Ndy)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *