Atlet Silat Asal Garut Berlaga Di Festival Jawa Barat

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,978 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga mengirimkan atlet-atlet terbaik yang di miliki kota Intan dalam ajang Festival Pencaksilat Se- Jawa Barat, yang diadakan di Hotel Hirizon Bandung. Festival yang diselanggarakan sejak 14-17 Oktober langsung di buka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Drs. engkus Sutisna, MPd.

Dalam festival ini mempertandingkan nomor tunggal anak anak putra/putri, remaja putra/putri, ganda putra/putri dan dewasa serta kasepuhan.

“Untuk kegiatan ini, Dispora kabupaten Garut khususnya Bidang Olahraga mengikuti semua nomor yg dipertandingkan. Adapun persiapan untuk kegiatan ini, Dispora bekerjasama dgn IPSI Garut”. ujar Kepala Bidang Olah Raga Dispora Kab. Garut, Drs. H. Tito Sugito, MM, dalam festival ini bertindak sebagai motivator atlet yang ditemui saat mendampingi peserta festival ke tingkat Jawa Barat, Kamis (17/10/2019)

Dikatakan Tito, Festival Pencak Silat se Jawa Barat berlangsung selama empat hari. Yang mana atlet-atlet dari Garut berlaga guna berprestasi di tingkat Jawa Barat, sekaligus sebagai ajang pembuktian diri bahwa Garut merupakan kabupaten yang memiliki bibit yang berkualitas.

“Keikutsertaan Garut di semua cabang yang lombakan tidak lain untuk mendukung prestasi atlet itu sendiri yang akan mengharumkan nama Garut dalam bidang olah raga,” katanya.

Tito berharap, seluruh atlet pencaksilat asal Kabupaten Garut, mampu berprestasi seperti senior-seniornya Nunu Nugraha, yang namanya telah mengharumkan Indonesia di kancah Internasional. Sehingga nama Garut menjadi sorotan publik dari mancanegara. Pungkasnya. (Tresiyana)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *