Pasangan Suami Isteri di Garut, Maju Sebagai Kandidat Pilkades

SEPUTAR GARUT1,739 views

Kades Petahana Suparman bersama isterinya Tini Rahmawati maju sebagai kandidat Pilkades Putra Jawa.

HARIANGARUTNEWS.COM – Menyisakan dua minggu lebih lagi, ada 125 desa di kabupaten Garut akan menggelar Pilkades serentak gelombang ke 3. Bahkan sebanyak 28 desa harus melalui seleksi terlebih dahulu karena calonnya lebih dari lima orang. Pertarungan Pilkades serentak ini cukup semarak, animo masyarakat yang turut mencalonkan diri cukup tinggi. Buktinya, jumlah calon dari masing-masing desa memang banyak hingga 191 balon, bahkan dari diantara calon tersebut ada yang masih berhubungan tali persaudaraan.

Seperti halnya di desa Cikarag kecamatan Malangbong, diantara bakal calon tersebut ada kakak beradik yang turut mencalonkan diri. Menariknya lagi desa Putra Jawa kecamatan Selaawi, hanya diikuti dua orang kandidat dan keduanya adalah pasangan suami istri.

Menurut camat Selaawi, Ridwan Effendi, SSTP M Si melalui telepon selularnya, karena syarat digelarnya pilkades harus lebih dari satu dan kebetulan calon di desa Putra Jawa hanya petahana yang mencalonkan diri, akhirnya isterinya turut mencalonkan pula.

“Dari dulu desa Putra Jawa tak pernah lebih dua kandidat tiap pilkades. Entah kenapa, bahkan di kecamatan Selaawi jarang sekali tiap pilkades calonnya banyak-banyak. Paling tinggi hanya lima orang”, ujarnya.

Semula di desa Putra Jawa, imbuh Ridwan, kabarnya ada mantan kades sebelumnya yang akan turut manggung di pilkades ini. Tapi hingga akan ditutup pendaftaran, kabar tersebut tak ada kelanjutannya. Hingga kandidat yang dipastikan bertarung adalah pasangan suami isteri petahana, Suparman dan Tini Rahmawati. “Desa- desa yang menggelar pilkades di kecamatan Selaawi yaitu, desa Selaawi empat calon, desa Cigawir empat calon dan desa Putra Jawa dua calon”, terangnya. (Bulan)**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *