Kabupaten Layak Pemuda, Bupati dan Pengurus DPD KNPI Garut Akhirnya Gelar Pertemuan

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,667 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertempat di Gedung Pendopo Garut, Ketua KNPI Garut Okke Muhammad Hadist, beserta jajaran menemui Bupati Garut Rudy Gunawan.

Dalam pertemuannya Bupati Garut, berjanji akan tetap berpegang teguh atas komitmen-komitmennya dalam mendukung pengembangan kapasitas pemuda di Kabupaten Garut, dan menyampaikan dalam hal ini KNPI sebagai mitra utama dalam urusan kepemudaan tidak perlu ragu atas apa yang saya komitmentkan.

“Sebagai anak kandung pemerintah, Pemkab akan support KNPI, apalagi dengan issue-issue yang di angkat sperti bonus demografi, persaingan global, revolusi industri 4.0 dan masuknya era digital didalam berbagai sendi kehidupan, tentu gagasan KNPI untuk menjadikan Garut sebagai Kota Layak Pemuda sebagai solusi preventif atas berbagai macam ancaman diatas patut didukung, dan tentu di 3 tahun periode kepemimpinan Okke Muhammad Hadist ini kita akan beriringan mewujudkannya,” ucapnya, Rabu (9/10/2019).

Dalam kesempatan itupun pengurus DPD KNPI Kabupaten Garut berbicara terkait tugas dan tanggung jawab DPD KNPI Kab. Garut dalam menaungi OKP-OKP di Garut, “Agar KNPI bisa menjadi sebaik-baiknya tempat bernaung, dimana salah satunya adalah dengan menstimulus kegiatan mereka lewat supporting anggaran, tentu demi terwujudnya keinginan ini perlu dukungan anggaran yang representatif,” ucap Ketua KNPI Garut, Okke Muhammad Hadist.

Dikatakan Okke, kedatangan KNPI bersama rombongan mendapatkan respon positif, dari Bupati Garut. Bahkan akan mendukung semua kegiatan yang berhubungan dengan kepemudaan di Garut, “Akan bersama-sama KNPI untuk mendukung pemuda, baik yang ada di 42 kecamatan, maupun Okpyang bernaung,” katanya.

Belum lagi pertanyaan terkait ruang-ruang aktivitas pemuda, ucap Okke, Bupati akan bekerjasama dengan DPD KNPI Garut untuk merencanakan hal-hal tersebut, “Terkait gedung pemuda itu menjadi agenda utama saya, karena saya ingin ada legacy di periode kepemimpinan saya untuk pemuda, selain itu untuk sarana-sarana lain seperti skatepark, ruang-ruang literasi, bermusik. Nanti kita bicarakan bersama,” katanya.

Diakhir pertemuan Bupati memerintahkan Dispora yang pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Bpk. Kuswendi, menuturkan sebagai induk semang dari KONI dan KNPI, Dispora harus bisa bersama-sama dua organisasi tersebut untuk bekerja demi terwujudnya peningkatan kapasitas pemuda dan atlit olahraga di kabupaten Garut.

Dengan adanya pertemuan ini semakin mengukuhkan sinergitas yg dibangun antara Pemerintah Daerah dengan DPD KNPI Garut, serta menepis isu isu miring yang ada di luar sana. (Firman)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *