Pra PAW, Camat Sukaresmi Garut Lantik Pj Kades Cinta Damai

SEPUTAR GARUT2,140 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Rabu (09/10), Camat Sukaresmi Drs Heri Hermawan, secara resmi melantik Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Cinta Damai Drs Ota. Pelantikan yang dilakukan di Balai Desa Cinta Damai ini dilakukan karena Kades sebelumnya meninggal dunia.

Dalam pelantikan tersebut, Drs Ota dipercaya sebagai Pj Kades Cinta Damai. Pelantikan ini dihadiri oleh jajaran Forkopim kecamatan Sukaresmi, seluruh Kades didampingi Ketua TP PKK Desa, pengurus BPD, LPM, Ketua RT/RW serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Camat Sukaresmi Kabupaten Garut, Drs Heri Hermawan mengharapkan agar Pj Kades mampu mengemban amanah jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya serta mampu mengawal dan menjalankan roda pemerintahan di Desa Cinta Damai.

“Sambil menunggu Pemilihan Antar Waktu (PAW) menghabiskan periode 2015-2021, roda pemerintahan desa, pelayanan masyarakat harus tetap berjalan, jadi Pelantikan PJs ini harus dilaksanakan,” terang Camat Sukaresmi.

Heri meminta supaya Pj Kades segera dapat melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua elemen masyarakat, para tokoh, alim ulama dan pemuda agar tercipta masyarakat yang rukun dan harmonis.

“Pahami dan lakukan dengan sungguh-sungguh kewenangan yang dimiliki untuk dilaksanakan pada setiap program di desa sehingga tercipta keadilan bagi para pelaku pembangunan di desa,” terang Heri.

Dalam hal tersebut Pj Kades sebagai ujung tombak dari penyelenggara pemerintah daerah dituntut memiliki pengetahuan lebih dan mampu melakukan pelayanan yang baik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sekaligus membawa perubahan serta pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

“Tetapi bukan hal yang mudah untuk merealisasikan semua hal tersebut. Karena akan banyak tantangan dan hambatan yang dihadapi. Oleh karena itu perlu sinergi dengan semua elemen yang ada di desa,” tukas Camat Sukaresmi.

Sementara Ketua BPD Cinta Damai, Idang S Pd I, didampingi Sekretaris Desa Ihsan Anwari, usai kegiatan mengatakan, BPD bersama PJs akan bersama-sama mempersiapkan kepanitiaan Pemilihan Antar Waktu, maksimal enam bulan kedepan.

“Kami di BPD dan PJs sudah sepakat, secepatnya melaksanakan Pemilihan Kepala Desa PAW, dan mudah-mudahan PJs yang Sekarang menjabat, bisi solid untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Desa PAW ini,” ucap Idang. (Mahdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *