Hindari Jalan Sudirman Garut, Ada Perbaikan Jalan

FOKUS, SEPUTAR GARUT2,231 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pengerjaan perbaikan jalan tepatnya di Jalan Sudirman sekitar jembatan Copong, Kabupaten Garut, kerap terjadi kemacetan yang sangat parah setiap harinya. Sehingga kendaraan yang melintas dijalan tersebut terhambat perjalanannya.

Seperti pantauan media di lokasi titik kemacetan, Kamis (26/9/2019) pukul 17.30 WIB, Arus lalu lintas yang mengarah ke arah Tasikmalaya begitupun sebaliknya tersendat di dekat jembatan. Akibatnya kemacetan mengular hingga 1 kilometer. Penyempitan jalan terjadi karena perbaikan jalan. Kendaraan hanya bisa menggunakan satu lajur jalan saat melintas di atas jalan jembatan copong.

Bagi pengendara yang menginginkan cepat sebaiknya menghindari jalur tersebut, karena dilokasi selain sempit, diberlakukan satu jalur bergantian, karena perbaikan jalan masih dalam pelaksanaan. Kendatipun demikian, truk masih bisa melintas dan terlihat puluhan kendaraan roda empat, Bis terjebak dalam kemacetan. Karena harus menunggu giliran.

“Sampai bundaran suci bisa 30menit, karena harus menunggu giliran oleh Petugas yang mengatur jalan memberlakukan sistem buka tutup,” kata Herman, salah seorang pengendara, Kamis (26/9/2019).

Herman mengatakan, karena tidak tahu jalan alternatif lain agar bisa lebih cepat dan tidak terjebak macet, dirinya akhirnya terpaksa harus rela antri di belakang kendaraan lainnya.

Namun kalau pengendara yang mengetahui arah di Kabupaten Garut. Para pengendara langsung memutar arah menuju kawasan perkotaan. Termasuk kendaraan dari arah suci mereka langsung masuk ke Jalan Ahmad Yani dan keluar di Jalan Otista Garut. (Firman)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *