Kepala BNN RI Perintahkan BNNK Garut Tindak Tegas Pengedar Narkoba

FOKUS, SEPUTAR GARUT2,400 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol Drs Heru Winarko SH memerintahkan jajaran BNN Kabupaten Garut agar bertindak tegas kepada pengedar narkoba. Dia menilai, cara itu cukup efektif untuk memutus mata rantai penyelundupan dan peredaran narkoba di Indonesia.

Demikian disampaikan Kepala BNN saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Garut, Rabu (25/09). Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH, Kepala BNN Provinsi Jawa Barat Brigjen Pol Drs Sufyan Sarif, Kepala BNN Kabupaten Garut AKBP Irzan Haryono SH MH beserta staff, dan Kabid Humas Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut,

Selain itu, penegakan hukum di Indonesia selama ini, kata Heru, dinilai kurang tegas dalam hal masalah narkotika. Itu sebabnya Indonesia menjadi negara sasaran bagi negara penyuplai obat-obatan terlarang. Langkah pertama yang harus diaktualisasikan sebagai upaya pencegahan dini tentu harus dimulai dari lingkungan keluarga, cetusnya.

“Perhatian pada generasi muda harus dilakukan dengan sangat serius mengingat peredaran maupun penyalahgunaan narkoba saat ini semakin menyasar kalangan muda. Maka dari itu melalui Deklarasi Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba) yang serentak digelar di berbagai wilayah di Indonesia diharapkan dapat mempersempit ruang gerak pengedar dan penyalahgunaan narkoba,” pungkas Kepala BNN Pusat. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *