Dekan Faperta Uniga Garut, Gelar Silaturrahmi Dengan Orangtua Mahasiswa Baru

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,624 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Serah terima jabatan Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Garut (Uniga), dari Dr Ir Tendy Kusmayadi, MP, kepada Dr Tintin Febrianti, SP MP untuk periode 2019-2023 telah dilaksanakan. Sehari setelah sertijab, Fakultas Pertanian Uniga menggelar silaturahmi dengan para orang tua/wali mahasiswa baru, di Aula Faperta Uniga, Jumat (15/09) lalu. Kegiatan dihadiri pula Rektor Uniga Dr Ir H Abdusy Syakur Amin, M Eng dan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr Ijudin, M Ag.

“Bahagia dan terharu kesan pertama melihat antusiasme orangtua/wali mahasiswa baru Fakultas Pertanian Uniga untuk hadir pada acara Silaturahmi Orangtua/Wali Mahasiswa Baru Faperta UNIGA,” ujar Dekan Fakultas Pertanian Uniga Dr Tintin Febrianti SP MP, kepada wartawan.

Lanjut Tintin, selain hadir tepat waktu, para orang tua/wali pun antusias mengikuti seluruh rangkaian acara dari pagi sampai siang. Jumlah kehadiran pada kegiatan-kegiatan kampus menjadi salah satu indikator rekognisi atau peengakuan terhadap kredibilitas kampus. Isi dari kegiatan ini, para orangtua/wali mahasiswa diberikan penjelasan mengenai proses pendidikan yang akan dilaksanakan baik dalam bidang akademik, keuangan dan kemahasiswaan. Yang mana di Faperta Uniga, terdapat 4 (empat) Program Studi (Prodi) yaitu Agroteknologi, Peternakan, Ilmu Teknologi Pangan dan Agribisnis.

“Faperta Uniga terus gencar melakukan berbagai pembenahan baik secara internal terkait manajemen tata kelola, sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada mahasiswa maupun secara eksternal berupa peningkatan kuantitas dan kualitas kerjasama skala lokal, nasional, internasional. Hal ini sejalan dengan berbagai dinamika program dan kegiatan yang dilaksanakan di tingkat universitas,” beber Tintin.

Sementara Rektor Uniga Dr Ir Abdusy Syakur M Eng, mengatakan, bahwa Uniga saat ini telah diakui secara internasional dengan adanya kunjungan dari universitas luar negeri ke Uniga dan diadakannya berbagai kerjasama dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi dengan beberapa universitas luar negeri.

“Mengikuti perkembangan zaman, Uniga pun mulai melaksanakan perkuliahan daring sehingga memudahkan para mahasiswa dalam proses pembelajaran. Uniga saat ini memiliki 8 Fakultas, 23 program studi serta 3 Program Pasca Sarjana. Kedepannya, Uniga akan membuka kembali beberapa program studi untuk memberikan kesempatan pilihan lebih variatif bagi para calon mahasiswa baru. Ungkap Rektor Uniga.

Reporter   : (Tresyana)***

Reporter   : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *