Persiapkan Lomba MTQ Tingkat Kabupaten Garut, LPTQ Cibatu Gelar Musyawarah

MIMBAR EDUKASI1,290 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Persiapan menghadapi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Garut, 14-18 Oktober mendatang. Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Cibatu, gelar musyawarah persiapan untuk peserta yang akan ikut serta dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Garut, Selasa (03/09) di aula Kecamatan Cibatu.

Hadir dalam musyawarah, Ketua LPTQ Kecamatan Cibatu H Fahmi Fauzi, SSTP MSi, Penyuluh Agama Kecamatan Cibatu H Badrul Munir Ghozali M Ag, para Penyuluh Agama Honorer (PAH) serta Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N) Kementerian Agama Kecamatan Cibatu selaku jajaran pengurus dan Oficial MTQ.

Pengurus LPTQ Cibatu, Wawas S Pd I di dampingi Asep Jalal Muhyidin S Pd I, menuturkan, hasil musyawarah disimpulkan beberapa point diantaranya akan melaksanakan pembinaan peserta di Kecamatan Cibatu sebelum pelaksanaan di tingkat kabupaten. Sumber dana di dapat dari swadaya murni masyarakat khususnya jamaah majelis ta’lim, pemerintah desa dan proposal kegiatan kepada donatur.

“Untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Garut akan diselenggarakan di Kecamatan Garut Kota,” terang Wawas.

Ketua LPTQ Kecamatan Cibatu H Fahmi Fauzi S. STP M Si mengatakan, untuk peserta dari Kecamatan Cibatu, oficial mempersiapkan asli putra daerah Cibatu, yang telah mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan pada tahun 2018.

“Insya Allah, peserta yang di rekrut untuk kita adakan pembinaan adalah asli putera daerah, yang memang telah dipersiapkan. Saya juga berharap kerjasama dan dukungan semuanya warga Cibatu, dari berbagai elemen masyarakat yang ada, untuk kesuksesan dan nama baik Kecamatan Cibatu,” ungkap Ketua LPTQ Cibatu, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Cibatu.

Sementara Ketua Apdesi Kecamatan Cibatu Sunarkawan, sangat mengapresiasi terhadap kegiatan pembinaan yang akan dilakukan LPTQ Kecamatan Cibatu.

“Mudah-mudahan kegiatan LPTQ Cibatu sampai nanti pelaksanaan di kabupaten ada dalam kelancaran, warga Cibatu juga harus mendukung sepenuhnya baik moril, materil dari seluruh elemen masyarakat karena ini akan mengharumkan nama Kecamatan Cibatu,” kata Sunarkawan. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *