Cegah Stunting di Garut, Tim Inovasi Desa dan DPMD, Gelar Pelatihan Untuk Perangkat Desa dan KPM

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,255 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut, gelar Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM), dalam Program Inovasi Desa (PID) wilayah Zona 7, yang meliputi Kecamatan Cisurupan, Sukaresmi dan Bayongbong, Senin (02/09) di aula Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) kampung Kudang, Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

Hadir dalam acara, Kepala Bidang Lembaga Pemasyarakatan Desa DPMD Garut, Aris Riswandi SSTP MSi, Tenaga Ahli Teknologi Tepat Guna (TA TTG) Ginan Wibawa SHI SH, TA Inovasi Desa (ID) Teten Irawan ST, Camat Cisurupan H Jujun Juhana MSi, Koordinator Pelaksana Enda Suhanda, TPP dari 3 Kecamatan, perwakilan Dinas Pendidikan, Perwakilan Dinas Kesehatan, Perangkat Desa dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) dari 42 Desa di tiga kecamatan.

Koordinator Pelaksana Kegiatan, Enda Suhanda, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, sehingga acara bisa dielenggarakan. Menurut Enda, kegiatan yang dilakukan harus menjadi bekal para peserta, agar saat pulang ke masing-masing wilayahnya, apa yang disampaikan pemateri bisa diaplikasikan dilapangan.

“Pemkab Garut kan sedang menggalakan masalah pencegahan Stunting, saya sih berharap, karena ini masalah tanggung jawab bersama, agar dikemudian hari Garut terbebas dari Stunting,” ucap Enda, yang juga menjabat Ketua RT paling kreatif versi Camat Cisurupan, Senin (02/09).

Tenaga Ahli Teknologi Tepat Guna (TA TTG) Ginan Wibawa SHI SH, menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan agar digelar srlama dua hari, dan pesertanya dari desa dan TPID dari 42 desa diwilayah zona 7.

“Ini salah satu program kerja inovasi desa dibidang PSDM, mereka yang telah dilatih akan ikut dalam penanganan masalah Stunting di wilayahnya, dan datanya akan update laporan bulanan secara berjenjang,” terang Ginan kepada media.

Reporter   : (Tegar)***

Editor       : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *