Bupati Garut Marah, Usai Pelantikan Sebut Hampir 95% Pejabat Tidak Paham SPIP

FOKUS1,246 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Usai melantik dan mengambil sumpah 157 pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten Garut, Senin (02/09), Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH MP, mengintruksikan kepada sekretaris Daerah untuk menyusun data jabatan kosong, yang harus mutasi dan yang lainnya.

“Nanti setelah beres lima kepala dinas dan satu direktur rumah sakit akan dilaksanakan mutasi sebagai akibat dari promosi karena yang ikut test Kepala Dinas adalah para administrator,” ucap Bupati Garut dalam sambutannya saat apel pagi, Senin (02/09).

Rudy juga mengungkapkan kekecewaannya, karena saat test 95 % pejabat tidak tahu Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

“Saya ingatkan, ada 95% pejabat yang tidak paham SPIP ketika saya test, mulai dari Sekretaris Dinas, Kabag maupun Camat. Semuanya ngaco, tidak paham apa itu sasaran dan tujuan SPIP dan PP Nomor 60 Tahun 2008,” cetusnya.

Lanjutnya, seluruh pemerintahan pusat menyelenggarakan secara menyeluruh, kalau pegawai atau pejabat tidak paham SPIP, bagaimana nantinya jadi Kepala Dinas, kalau tidak memahami itu, pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *