Warga Desa Pakenjeng Garut, Segera Miliki Lapang Sepakbola Presentatif

MENARA GARUT1,137 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tidak hanya di Cisayong kabupaten Tasikmalaya yang memiliki lapangan sepakbola berstandar FIFA. Lapang sepakbola tersebut sempat viral di media sosial tahun 2018. Kini warga desa Pakenjeng Kecamatan Pamulihan Garut boleh berbangga hati, karena tidak lama lagi akan segera memiliki lapangan sepakbola yang presentatif standar nasional.

Lapangan sepakbola desa Pakenjeng yang berukuran 96×69 itu sedang dilaksanakan pengerjaan. Menurut kepala desa Pakenjeng Riena Achlan, jika tidak ada rintangan lapangan tersebut akan rampung pada bulan September tahun 2019 ini.

“Sekitar Rp. 600 juta anggaran yang bersumber dari dana desa kami gelontorkan untuk membiayai pembuatan lapang sepakbola desa Pakenjeng. Ini bagian dari Rencana Kegiatan Pembangunan Desa kami, masyarakat mengharapkan pembangunan lapang sepakbola. Akhirnya dalam rapat musyawarah bersama lembaga desa kami kabulkan. Mudah-mudahan lapang sepakbola ini menjadi kebanggaan warga masyarakat kami pada khususnya dan kabupaten Garut pada umumnya”, ujarnya saat ditemui di lokasi.

Imbuh Riena, perencanaanya benar-benar matang. Dipinggir lapang dibuatkan saluran air drainase agar dapat meyerap air dikala musim hujan. Kemudian disekeliling lapang rencanya akan disediakan tempat duduk. “Tempat duduknya 3 trap, itu disekelilingnya”, tambahnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *