Pendiri Yayasan GANNA, BRM Dimas Bayu Amartha Sebut Jambore GANNA Tingkat Jawa Barat Sebagai Bentuk Pengabdian kepada Negara

FOKUS963 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sejak berdiri hingga saat ini, organisasi Non Governmental Organization (NGO) Yayasan Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) dari mulai pengurus pusat sampai daerah, terus konsisten mendorong pemerintah dalam suksesi program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan visi misi Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar) dan Indonesia Emas 2045.

Ketika berbicara keterlibatan masyarakat dalam pemberantasan Narkoba, maka masyarakat merupakan elemen terpenting, dikarenakan suatu rasa kebersamaan dan sosial yang tinggi antar sesama. Karena dalam kehidupan masyarakat pula segala aktivitas berjalan mulai dari yang bermanfaat hingga hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan stabilitas.

Pendiri sekaligus Pembina Yayasan GANNA Indonesia, BRM Dimas Bayu Amartha mengatakan, potensi masyarakat ini sebenarnya memiliki peran dan posisi yang strategis dalam program P4GN. Karena masyarakat bisa memberikan kekuatan, apalagi memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mengindentifikasi dan memprioritaskan langkah-langkah strategis.

Di Yayasan GANNA Indonesia, kata Dimas Bayu, para pengurus dan anggota penting dan wajib memiliki kemampuan tri pola dasar untuk kesuksesan program P4GN, dengan mendapatkan pelatihan-pelatihan atau bimbingan teknis di lapangan. Hal ini untuk memupuk jiwa korsa organisasi Yayasan GANNA, melatih jiwa kepemimpinan dan keterampilan komunikasi, serta memberikan pembekalan untuk menjadi penyuluh anti Narkoba di lingkungan masyarakat.

Dimas Bayu menyebut, mengabdi kepada negara dan bangsa bisa dilakukan oleh semua elemen masyarakat di Indonesia tanpa kecuali, dan bisa dengan berbagai hal. Suksesnya program pemerintah dan masyarakat turut mensukseskan, itu merupakan pengabdian kepada bangsa san negara.

“Dengan digelarnya agenda Jambore dan Diklatsar GANNA oleh pengurus DPW GANNA Jawa Barat, ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat kepada negara. Mereka akan mendapatkan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Anti Narkoba Tahun 2024, untuk bekal di lapangan,” tutur BRM Dimas Bayu Amartha, kepada hariangarutnews.com, Kamis (04/04/2024).

Dimas Bayu mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan cita-cita luhur Yayasan GANNA yang sebelumnya akan digelar pada tahun 2022 di Yogyakarta. Juga dalam upaya menyatukan anggota dan pengurus GANNA dalam acara Jambore dan Diklatsar ini.

“Semangat buat rekan pengurus dan anggota GANNA. Dengan tema, Mari Kita Jadikan Hari Kebangkitan Nasional Sebagai Refleksi Menuju Indonesia Bersinar ini, semoga GANNA semakin melebarkan sayapnya dan tetap mengabdi tanpa pamrih untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *