Pasca Pemilu 2024 Usai, Panwaslu Sukaresmi Garut Gelar Rapat Evaluasi Internal

FOKUS857 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden-Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, tanggal 14 Pebruari 2024 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah selesai menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pasangan calon presiden-waki presiden, calon anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota terpilih.

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sukaresmi Kabupaten Garut, gelar rapat koordinasi dalam rangka pembinaan dan evaluasi bagi jajaran pengawas Pemilu. Acara tersebut digelar di Rumah Makan Suraja, Jalan Cipelah, Sabtu (23/03/2024) lalu.

Hadir dalam kesempatan acara, hadir Komisioner Bawaslu Garut, Koordinator Divisi Bidang SDM, Imam Sanusi M Pd, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Sukaresmi, serta para Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Sukaresmi.

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Sukaresmi, Ajang Setiana M Pd, menyampaikan bahwa setelah selesai pelaksanaan pengawasan Pemilu 2024. Semua hal yang terjadi di lapangan saat pelaksanaan, menjadi catatan dan evaluasi agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Terima kasih atas kerja keras semua jajaran pengawas, baik rekan di Panwaslu Kecamatan, PKD hingga pengawas di TPS. Pengawasan sesuai dengan aturan telah kita lakukan. Meskipun di lapangan ada beberapa catatan penting, ini menjadi bahan evaluasi kedepan agar lebih baik lagi,” ujar Ajang Setiana.

Sementara, Komisioner Bawaslu Garut, Imam Sanusi menjelaskan, bahwa selanjutnya kedepan, akan ada evaluasi berkaitan dengan kesiapan menghadapi tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Bupati/Walikota serentak, yang akan diselenggarakan tanggal 27 Nopember tahun 2024 mendatang. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *