Momentum HUT Ke-22, BNNK Garut Sinergi dengan GANNA Bagikan 1.000 Paket Takjil dan Sticker Stop Narkoba

FOKUS2,349 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah. Sebab di bulan ini Allah memberikan berlipat pahala bagi orang yang mengerjakan kebaikan. Untuk mendapatkan pahala yang Allah janjikan, salah satu yang bisa dikerjakan adalah memberi makan orang yang berbuka puasa.

Memberikan Takjil merupakan salah satu cara yang paling mudah dan cukup terjangkau untuk mendapatkan pahala yang dijanjikan Allah SWT tersebut. Meskipun hanya dengan memberikan secangkir air putih dan juga sepotong kue atau satu buah kurma sudah menjadi ladang pahala bagi yang memberikan.

Untuk itu, dalam rangkaian peringatan HUT Badan Narkotika Nasional (BNN) Ke-22 Tahun 2024, Penggiat Anti Narkoba dari Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Kabupaten Garut bersama BNNK Garut dan Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Garut menebar berkah dengan melakukan pembagian takjil dan sticker Stop Narkoba kepada warga pada, Sabtu (23/03/2024) pukul 17.00 WIB.

Jajaran GANNA sambil membawa alat peraga kampanye anti narkoba bagikan takjil kepada pengendara motor.

Dipimpin Ketua DPD GANNA Kabupaten Garut, Igie N. Rukmana, S.Kom, 1.000 paket takjil dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan kantor BNNK Garut Jalan Patriot, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul. Pengendara, pejalan kaki, pedagang kaki lima, driver ojek online serta warga lainnya menerima takjil dengan penuh suka cita.

“Selain sebagai rangkaian HUT BNN Ke-22 dan bentuk kepedulian sosial, kita berharap pembagian takjil dan sticker Stop Narkoba ini menjadi momen yang tepat untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat dalam suasana penuh keberkahan,” ungkap Igie, yang juga menjabat sebagai Ketua DPW GANNA Provinsi Jawa Barat.

Personal BNN Kabupaten Garut berikan takjil.

Dalam suasana kebersamaan yang kental, lanjut Igie, diharapkan masyarakat sekitar dapat merasakan kehangatan. Tidak hanya dari takjil yang diberikan, tetapi juga dari sentuhan empati dan kepedulian yang disampaikan. Semoga kegiatan positif seperti ini dapat menginspirasi dan mengajak lebih banyak pihak untuk berbagi kebaikan di bulan yang penuh rahmat. Tidak kurang dari 20 menit, takjil yang berisi makanan, minuman dan sticker Stop Narkoba tersebut habis dalam waktu sekejap.

Mojang Pinilih Kabupaten Garut 2022, C. Aliffiana Fadhilah Jasmine, dan Jajaka Wakil I Kabupaten Garut 2022, Roby Akhmad. Akbari. S, dari Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Garut turut serta mendampingi pembagian 1.000 paket takjil dan sticker Stop Narkoba.

“Tentu melalui kegiatan bagi-bagi takjil dan sticker Stop Narkoba di bulan ramadhan ini dapat menjadi momentum yang inspiratif bagi semua masyarakat untuk terus berbagi kebaikan dan saling peduli terhadap sesama, terutama memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar menjauhi narkoba,” beber Igie.

Menurut Igie, bahwa tujuan membagikan sticker Stop Narkoba dalam bagi-bagi takjil tersebut untuk mengkampanyekan kepada masyarakat dengan bersama-sama memerangi narkoba, karena yang menjadi sasaran narkoba saat ini bukan hanya kalangan pelajar dan mahasiswa saja, tetapi sudah merambah kepada masyarakat, bahkan sudah masuk ke pelosok.

Tak kurang dari 20 menit, 1.000 paket takjil habis diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat yang melintas.

“Sesuai arahan dari Kepala BNNK Garut, kita bisa melakukan kampanye bahaya narkoba dalam berbagai kesempatan, termasuk acara ini. Dirgahayu BNN Ke-22, terima kasih selalu memfasilitasi seluruh Penggiat Anti Narkoba di Garut. Terima kasih juga kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Paguyuban Moka Kabupaten Garut, dan jajaran GANNA yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini,” pungkas Igie N. Rukmana.

Sementara itu, Kepala BNNK Garut, AKBP. Deni Yusdanial, S.IP, MH mengungkapkan, memberikan sedekah berupa takjil untuk berbuka puasa bagi masyarakat yang membutuhkan ini, juga momentum menjadi tempat mengajak dan mengingatkan seluruh masyarkat akan ancaman bahaya narkoba, utamanya pada generasi bangsa.

Ketua DPD GANNA Kabupaten Garut, Igie N. Rukmana, S.Kom, memberikan evaluasi dan arahan usai kegiatan.

“Momen ini sangat istimewa bagi kami, mengingat perjalanan BNN telah menginjak usia 22 tahun. Kegiatan pembagian takjil ini juga dilakukan dengan maksud selain memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan juga sebagai wujud kepedulian BNN dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dan Penggiat Anti Narkoba. Kami punya tanggungjawab dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” tandas AKBP. Deni Yusdanial.

Usai kegiatan, pengurus DPD GANNA Kabupaten Garut dan Mojang Jajaka Kabupaten Garut membuat konten ucapan HUT BNN Ke-22 dalam bentuk video, dilanjutkan dengan acara Buka Bersama jajaran BNNK Garut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *