Koordinasi Jambore dan Diklatsar Anti Narkoba, Kepala BNN Kota Tasik Sambut Baik Kunjungan Pengurus GANNA

FOKUS2,468 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Yayasan Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) merupakan salah satu Penggiat Anti Narkoba yang cukup aktif dalam menggaungkan kampanye menolak penyalahgunaan narkoba di seluruh nusantara.

Dalam kesempatan ini, pengurus DPW GANNA Provinsi Jawa Barat, Ketua DPD GANNA Kota Tasik, Samsudin, Ketua DPD GANNA Kabupaten Tasikmalaya, Ade Somantri, Ketua Pelaksana Jambore dan Diklatsar, Nendi Sajidin, bersama jajaran menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke Kantor BNNK Tasik di Jalan Gubernur Sewaka, Kota Tasikmalaya, dalam rangka silaturahmi dan berdialog terkait rencana Jambore dan Diklatsar GANNA Tingkat Jawa Barat, Selasa (19/03/2024).

Kepala dan staff BNNK Tasik menyambut baik kunjungan silaturahmi dan koordinasi pengurus GANNA.

Rombongan GANNA disambut langsung oleh Kepala BNN Kota Tasikmalaya AKBP Hery Sudrajat, SH didampingi Katim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Ridwan Jumiarsa, S.Sos, Penyuluh Pertama Ahli Narkoba Yeni Yuliani, SKM dan Sub Bagiana Umum, Pefi Ratih Fatimah, A.md.

Ketua DPW GANNA Provinsi Jawa Barat, Igie N. Rukmana, S.Kom dalam pertemuannya, menyampaikan silaturahmi dan perkenalan keberadaan Yayasan GANNA yang sudah terbentuk di Jawa Barat, khususnya di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Dikatakan Igie, GANNA Kota/Kabupaten Tasik siap melakukan kolaborasi dengan BNNK Tasik dalam rangka mensukseskan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Pengurus GANNA melakukan survey lokasi ke Òbyek Wisata Cipanas Galunggung.

“Kegiatan ini selain melakukan silaturahmi, juga menyampaikan rencana kegiatan Jambore dan Diklatsar Relawan dan Penggiat Anti Narkoba Yayasan GANNA yang akan diselenggarakan pada 18-19 Mei 2024 di Kawasan Obyek Wisata Cipanas Galunggung, Desa Linggarjati, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Igie N. Rukmana.

Ketua DPW GANNA Jabar juga menyampaikan permohonan arahan kepada BNNK Tasik untuk pengisian pemateri pada pelatihan atau pembekalan para peserta Diklatsar GANNA. Dimana, kata Igie, para peserta ini kedepan menjadi penyuluh, pemberi edukasi dan motor penggerak untuk memutus mata rantai peredaran narkoba, tukasnya.

Sementara, Kepala BNN Kota Tasikmalaya AKBP Hery Sudrajat, SH dalam sambutannya, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi dari Yayasan GANNA dalam rangka menyatukan visi misi suksesnya P4GN.

“Pada dasarnya kami mendukung dan siap membantu memfasilitasi rancangan kegiatan Yayasan GANNA, yang akan menggelar Jambore dan Diklatsar Relawan dan Penggiat Anti Narkoba. Mungkin nanti kami juga akan melakukan koordinasi dengan BNN Provinsi dan Pusat terkait kebutuhan pemateri dalam kegiatan tersebut, termasuk untuk diterbitkan sertifikat pelatihan dari BNN yang akan diterima oleh peserta,” tandas Kepala BNNK Tasik.

AKBP. Hery berpesan kepada pengurus dan anggota GANNA, agar bisa menjaga marwah organisasi, sehingga tujuan yang menjadi visi misi untuk P4GN, baik pemerintah maupun elemen masyarakat bisa sukses, sesuai harapan jangka panjang Indonesia Emas 2045.

Pengurus GANNA di lokasi Jambore dan Diklatsar Anti Narkoba GANNA Tingkat Jawa Barat Tahun 2024.

“Saya berharap, GANNA sebagai mitra kami, agar mampu menjaga nama baik Institusi BNN, mampu menyesuaikan di lingkungan masyarakat, mempelajari tugas pokok P4GN yang sesuai dengan SOP yang telah dibuat. Jaga kesehatan, dan jangan sampai ada yang menyalahgunakan institusi BNN apalagi ikut dalam jaringan bandar narkoba karena itu akan mencederai harmonisasi yang dibangun,” pungkas AKBP Hery Sudrajat, SH.

Setelah kunjungan ke BNN Kota Tasikmalaya, jajaran GANNA melakukan survey lokasi kegiatan Jambore dan Diklatsar di Kawasan Obyek Wisata Cipanas Galunggung, Desa Linggarjati, Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *