Respon Cepat Polsek Pakenjeng Polres Garut, Berikan Bantuan kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung

HALO POLISI1,661 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolsek Pakenjeng Polres Garut bersama anggota lakukan kunjungan dan memberikan talia asih kepada warga korban angin puting beliung di Kampung Jatigede RT 04/08 Desa Jatiwangi Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut, pada Minggu (10/03/2024) siang.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, SIK M Si, melalui Kapolsek Pakenjeng Iptu H Muslih Hidayat SH, kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk respon cepat Polri dalam membantu korban bencana di wilayah setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Pakenjeng didampingi Danramil Pekenjeng, Humas PT Antam dan Kepala Desa Jatiwangi melaksanakan pemberian tali asih berupa bantuan sosial bentuk sembako kepada korban yang atap rumahnya runtuh di terjang angin puting beliung.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan tadi, bisa memberikan manfaat dan membantu warga yang menjadi korban angin puting beliung,” ujar Iptu Muslih.

Iptu Muslih menjelaskan, korban atas nama Elan (50), dengan keseharian pekerjaan sebagai buruh, warga Kampung Jatigede RT 04/08 Desa Jatiwangi Pakenjeng. Atap rumah korban yang diisi oleh dua kepala keluarga tersebut mengalami roboh akibat terjangan angin puting beliung.

“Kita berikan bantuan paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, susu, terigu. Ini sebagai tali asih bentuk perhatian kami Polsek Pakenjeng bekerjasama dengan PT Antam kepada korban, dengan tujuan guna membantu yang mendesak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta pemulihan kondisi sosial psikologis, sambil menunggu bantuan dari pemerintah kabupaten,” pungkas Kapolsek Pakenjeng. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *