Peringati Isro Mi’raj dan Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Ini Harapan Kepala SMPN 4 Malangbong Garut

SEPUTAR GARUT1,723 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi. SMPN 4 Malangbong gelar siraman rohani, Kamis (07/03/2024). Acara diikuti oleh kepala sekolah dan para guru staf pengajar serta seluruh siswa-siswi SMPN 4 Malangbong.

Kepala sekolah SMPN 4 Malangbong, Nenden Sri Rahayu, S Pd, M Pd, mengatakan, kegiatan tabligh akbar yang digelar dalam rangka memperingati Isro Mi’raj serta menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

“Kami mengundang penceramah dari wilayah setempat yang juga selaku tokoh masyarakat dan agama disini, yakni Pak Ustadz Deden. Mudah-mudahan sebentar lagi kita menghadapi bulan suci Ramadhan, kita semua bisa melaksanakannya, para guru juga para siswa,” tutur Nenden.

Dikatakan Nenden, tabligh Akbar yang digelar dalam rangka memaknai Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Diharapkan dari sejarah Isro Mi’raj, bisa diambil makna oleh semuanya sebagai panduan arah kehidupan khususnya umat Islam.

“Bagi para siswa-siswi di sekolah kami ini, tentunya bukan saja jangan hanya sekedar tahu sejarah atau kisah religi saja. Tetapi juga yang sangat lebih mendalam lagi, menjadi inspirasi dan motivasi spiritual dan pedoman moral dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” kata Nenden.

Nenden berharap, dengan kegiatan yang sangat postitif apalagi jelang datang bulan Suci Ramadhan, seluruh siswa-siswi agar memahami nilai-nilai baik dari makna peringatan Isro Mi’raj, apalagi kemudian juga kepada Profil Pancasila.

“Saya berharap seluruh siswa-siswi SMPN 4 Malangbong ini, dapat tumbuh menjadi anak yang beriman, bertanggungjawab dan penuh disiplin serta bermoral tinggi,” harapnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *