Ngadongeng Bari Ngaji Bareng Polisi, Ini Kata Kanit Bin Tibmas Satbinmas Polres Garut

HALO POLISI1,646 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kanit Binmas Tibmas, Sat Binmas Polres Garut bersama anggota, hadiri acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah/2024 Masehi, di Masjid An Nur Kampung Kertasari RW 02 Desa Cimurah Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, Kamis (08/02/2024).

Kanit Bintibmas yang juga selaku Da’i Kamtibmas Polres Garut Polda Jabar Aiptu Umar Taufik S.Sos.I, menjadi penceramah atau Mubaligh dalam acara yang dikemas dalam tema “Ngadongeng bari Ngaji, Bareng Polisi”.

Hadir pada dalam kesempatan acara, Kanit Binmas Tibmas, Sat Binmas Polres Garut Aiptu Umar Taufik S.Sos.I bersama anggota, Ketua DKM Masjid An Nur, Ust. Asep Jaelani, Ketua BPD, LPM, Ketua RT dan RW, tokoh agama dan masyarakat, Karangtaruna dan para Mustami berjumlah kurang lebih 200 orang.

Aiptu Umar Taufik dalam ceramahnya menyampaikan seputar menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 14 Pebruari 2024 yang diharapkan aman, lancar dan damai, sukses tanpa ekses, sehingga lingkungan masyarakat kondusif.

Selain itu ia juga menyampaikan kaitan bagaimana menjaga agar generasi penerus bangsa atau para generasi muda terhindar dari bahaya narkoba dan bullying yang baru-baru ini kerap terjadi di beberapa wilayah.

Polisi Santri Polres Garut

“Saya juga menghimbau kepada semua pengguna kendaraan bermotor agar tertib berlalu lintas. Gunakan knalpot standar, jangan gunakan yang brong. Agar tidak mengganggu kondusifnya lingkungan masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan acara juga, orang yang kerap disebut Polisi Santri ini memaparkan tentang wawasan kebangsaan (wasbang.)

“Isra Mi’raj dalam bingkai kebangsaan ini sebagai motivasi peningkatan keimanan menuju Indonesia yang lebih baik,” tutur Umar.

Ia berharap, implementasi dari peringatan Isra Miraj, dan semua yang disampaikannya dalam acara dijadikan atau sebagai motivasi dan renungan kepada warga masyarakat. Karena ini diharapkan terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kondusif. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *