Bhabinkamtibmas Desa Sukahati Cilawu Garut Berhasil Temukan Warga yang Hilang Berbulan-bulan

HALO POLISI1,886 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dikabarkan hilang beberapa bulan lalu di tahun 2023, seorang warga bernama Jajang Robi, warga Kampung Waaskincir RT 02/02, Desa Sukahati Kecamatan Cilawu, ditemukan di Kota Cimahi Jawa Barat, Kamis (08/02/2024).

Anggota Polsek Cilawu Polres Garut yang bertugas menjadi Bhabinkamtibmas Desa Sukahati, Aipda Dedi Supriatna, SH, kepada hariangarutnews.com mengatakan, dirinya menemui pihak keluarga yang anaknya dikabarkan hilang. Ia bertemu dengan Hamid yang merupakan ayah dari Jajang Robi. Menurut keterangan keluarga, Jajang Robi sudah dicari-cari selama kurang lebih 2, 5 bulan dan tidak berhasil ditemukan.

Untuk upaya membantu pencarian, Aipda Dedi memposting berita kehilangan Jajang Robi melalui media sosial. Tak berselang lama, setelah postingan dibuat, akhirnya keberadaan Jajang Robi diketahui. Ada kabar ditemukan di Pasar Antri Kota Cimahi.

“Dimana sebelumnya, orang yang menemukan ini setelah melihat video postingan di Snack Video akun saya yang memberitakan Jajang Robi merupakan orang hilang yang sedang dicari,” ujarnya, Kamis (08/02/2024).

Lanjut disampaikan Dedi, orang yang menemukan anak hilang ini melakukan video call dengan WhatsApp pribadinya untuk meyakinkan. Setelah video call dilakukan, Dedi pun membenarkan bahwa yang ditemukan adalah Jajang Robi yang sedang dicari oleh orangtuanya.

“Meskipun sekarang terlihat kurus karena mungkin kurang asupan makan,” ucapnya.

Kemudian saat video call discreenshot dan fotonya dikirim ke keluarganya. Pihak keluarga atau saudara Hamid, yang nampak sangat bahagia dan langsung memberitahukan kabar kepada Hamid. Pihak keluarga kemudian langsung melakukan penjemputan ke Pasar Antri Cimahi, dan sekarang Jajang Robi sudah ada bersama orang tuanya lagi.

Dari informasi pihak keluarga, Jajang Robi awalnya orang normal dan sehat. Namun semenjak pulang merantau kerja keluar pulau Jawa, mengalami gangguan ingatan, dan sekarang sedang diobati oleh orangtuanya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *