Tiang Jalur Listrik PLN Ditabrak Truk, Terjadi Pemadaman 4 Gardu di Garut Kota

GARUT KOTA2,066 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mobil truk tabrak tiang jalur listrik PLN di Kawasan Copong Kelurahan Sukamenteri Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Jum’at (22/12/2023) dini hari. Akibat kejadian tersebut, terjadi pemadaman di 4 gardu listrik PLN.

Warga setempat, Ahmad (50), mengungkapkan kekhawatirannya terkait kejadian tersebut, karena tertabraknya tiang di lokasi tersebut kerap terjadi.

“Tiang listrik di daerah ini sudah sering tertabrak oleh kendaraan. Ini menjadi masalah serius dan harus segera ditangani agar kejadian serupa tidak terulang,” ujar Ahmad, Jum’at (22/12/2023) siang.

Tekhnisi PLN Garut Kota, Agay

Sementara, Teknisi PLN Unit Pelayanan Garut Kota, Agay, saat di lokasi kejadian menjelaskan, pihaknya langsung memperbaiki tiang jalur agar pasokan listrik untuk warga bisa kembali pulih dengan normal.

“Kami telah melakukan evaluasi dan memperkirakan pemulihan pasokan listrik pada pukul 16.00 sore ini. Tim teknis kami sedang bekerja keras untuk memperbaiki kerusakan pada infrastruktur listrik akibat tabrakan truk besar tadi malam,” kata Agay.

Atas nama PLN Garut Kota, meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh masyarakat dan mengimbau agar warga setempat tetap waspada.

“Kami juga akan menindaklanjuti keluhan warga terkait kerapnya tiang listrik tertabrak untuk memastikan keamanan infrastruktur listrik di masa mendatang,” katanya. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *