Rutinitas Giat Kamseltibcarlantas Polsek Malangbong Polres Garut, Ciptakan Rasa Aman Warga Masyarakat

HALO POLISI986 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kamseltibcarlantas adalah kepanjangan dari keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas, adalah situasi dan kondisi dimana penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan,adanya ancaman hambatan maupun gangguan.

Hal inilah yang rutin setiap pagi hari dilakukan Anggota Polsek Malangbong Polres Garut. Ini merupakan salah satu pelayanan masyarakat (Yanmas) dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Pantauan hariangarutnews.com, di jalur Simpang Tiga Malangbong, Senin (13/11/2023) pagi. Untuk keamanan baik para pengendara roda dua dan empat, maupun pejalan kaki, Anggota Polsek Malangbong mengatur arus kendaraan disaat para pelajar atau warga lainnya yang menyebrang jalan.

Anggota Polsek Malangbong, Aipda Danang Priyatmoko, saat ditemui disela kegiatannya menyampaikan, apa yang dilakukannya merupakan tugas pelayanan kepada masyarakat. Bagaimana membuat warga merasa aman dan nyaman, baik pejalan kaki maupun pengendara.

“Kerena saat di pagi hari, tentunya banyak kegiatan warga masyarakat, termasuk anak-anak sekolahan yang mau nyebrang. Ada siswa dari SD, SMP, serta SMA dan SMK,” ucap Danang.

Kegiatan tersebut lanjut Danang, dilakukan setiap pagi hari, terutama di hari Senin. Rutinitas warga masyarakat maupun anak sekolah sangat ramai dan perlu perhatian untuk pengaturan di jalur-jalur jalan, agar tidak terjadi hal yang tidak diharapkan.

“Alhamdulillah situasi aman lancar, pengendara baik yang menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, termasuk pejalan kaki dalam keadaan tertib dan lancar terkendali,” tandasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *