Bersama Kanit Binmas Polsek Bayongbong, Pengurus Pokdarkamtibmas Gelar Rapat Persiapan Pelantikan di Mahkota Coffee

HALO POLISI884 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Resor Garut dan Sektor Bayongbong menggelar rapat bersama Kapolsek Bayongbong, AKP. Yusli Yulianto SH, yang diwakili Kanit Binmas Polsek Bayongbong Bripka Hegar Munggaran di Mahkota Coffee, Jalan Bayongbong KM 10 No. 1898, Desa Karyajaya Kecamatan Bayongbong, Rabu (18/10/2023). Adapun rapat yang dibahas perihal Pelantikan Pengurus Pokdarkamtibmas Se-Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Kanit Binmas Polsek Bayongbong mengucapkan terima kasih atas undangan dan telah terbentuknya Pokdarkamtibmas Sektor Bayongbong ini. Ia berharap dengan terbentuknya pengurus baru ini dapat semakin membantu tugas kepolisian dalam rangka menciptakan kondisi yang lebih kondusif di wilayah hukum Polsek Bayongbong. Pokdarkamtibmas, kata Hegar, adalah bentuk sinergitas kemitraan polisi dengan masyarakat.

Kanit Binmas Polsek Bayongbong Resor Garut, Bripka Hegar Munggaran.

“Saya selaku Kanit Binmas Polsek Bayongbong merasa bangga atas eksistensi para jajaran Pokdarkamtibmas dengan sukarela secara sosial ikut mendukung Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif khususnya wilayah hukum Polsek Bayongbong. Kita harus menyadari keamanan dan ketertiban bukan semata tanggung jawab polisi semata akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata Bripka Hegar.

Ketua Pokdarkamtibmas Resor Garut bersama Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Bayongbong, Biebie Bagja, pada acara persiapan pelantikan, Rabu (18/10/2023).

Ia menambahkan bahwa Pokdarkamtibmas dan polisi satu rasa dan sepenanggungan. Jika tidak ada peran aktif dari masyarakat tugas polisi semakin berat. Maka, dengan adanya pelantikan pengurus Pokdarkamtibmas Sektor Bayongbong nanti, kegiatan kepolisian akan lebih maksimal dan optimal. Terkait kegiatan jelang pesta demokrasi Pemilu 2024, Bripka Hegar berpesan kepada pengurus Pokdarkamtibamas untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bayongbong agar tetap kondusif.

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Garut, Igie N. Rukmana, S.Kom, saat memaparkan rencana prosesi pelantikan.

“Kami meminta Pokdarkamtibmas berkontribusi mendukung kinerja Polri dalam tugas melayani masyarakat menciptakan situasi kondusif. Selalu lakukan patroli wilayah karakteristik masyarakat tentang kerawanan, cermati perkembangan lingkungan dinamika serta tuntutan masyarakat yang terjadi dengan tetap berkordinasi dengan anggota Polri setempat. Terkait Pemilu, personel kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam mengamankan pesta demokrasi ini tanpa keterlibatan personel TNI dan seluruh masyarakat,” pungkas Kanit Binmas Polsek Bayongbong.

Sementara Ketua Pokdarkamtibmas Resor Garut, Igie N. Rukmana, S.Kom dalam sambutanya mengatakan, misi pelantikan Pokdarkamtibmas sektor Bayongbong tak lain adalah membangun masyarakat yang kuat guna mewujudkan masyarakat yang tentram, aman dan damai di tengah-tengah masyarakat dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif.

“Pokdarkamtibmas ini adalah membantu tugas polri dalam rangka menciptakan kamtibmas, untuk menjaga keamanan dan harmonisasi di dalam kemasyarakatan, dibutuhkan kemitraan dan kerjasama yang sangat baik dimana pengurus Pokdarkamtibmas yang akan dilantik harus menunjukan dedikasinya kepada masyarakat. Jaga kerukunan dan kekompakan dalam organisasi, kedepankan komunikasi dan koordinasi, serta bekerjasama dengan kepolisian dalam setiap kegiatannya. Semoga dalam pelantikan nanti berjalan lancar dan Pokdarkamtibmas makin solid,” ungkapnya.

Rapat dihadiri oleh seluruh pengurus Pokdarkamtibmas Sektor Bayongbong yang akan dilantik.

Pada kegiatan tersebut, hasil rapat menyimpulkan bahwasanya pelaksanaan pelantikan pengurus Pokdarkamtibmas rencananya akan digelar pada Rabu tanggal 25 Oktober 2023 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bayongbong. Adapun pengurus yang akan dilantik sebanyak 23 orang yang terdiri dari 18 orang perwakilan dari 18 Desa yang ada di Kecamatan Bayongbong dan 5 orang perwakilan dari masing-masing Desa yang ada di Kecamatan Cigedug.

Hadir dalam rapat tersebut, Kanit Binmas Polsek Bayongbong, Bripka Hegar Munggaran, Ketua Pokdarkamtibmas Resor Garut, Igie N. Rukmana, S.Kom, didampingi Sekretaris, Nendi Sajidin, Kabid Humas Tati Nuryati, Kabid Pemberdayaan, Nunung Rohmaidah S.Ag, Kabid Dokumentasi Rofiq Nurul Hayat dan Ketua Pokdarkmatibmas Sektor Bayongbong, Bie Bie Bagja beserta jajaran yang akan dilantik. (TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *