Pemkab Garut Gelar Sosialisasi Desa Wisata di Desa Banjarsari Bayongbong

SEPUTAR GARUT1,003 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Lingkungan Hidup, gelar sosialisasi Desa Wisata di Desa Banjarsari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Rabu (18/10/2023). Kemudian hadir pula selaku narasumber dari Dosen Uniga.

Peserta dalam sosialisasi diantaranya seluruh elemen warga dan lembaga yang ada di Desa Banjarsari, mulai dari RT, RW, LPM, BPD, tokoh masyarakat dan kelompok sadar wisata.

Kades Banjarsari, Edi Sopandi mengatakan, tujuan sosialisasi desa wisata, adalah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) dari banyaknya pengunjung yang berimbas pada meningkatnya perekonomian masyarakat.

”Sosialisasi digelar di Sarana Gelora Banjarsari (SGB). Dengan adanya SGB bisa menjadi etalase untuk pengembangan wisata dan diharapkan tiap hari ada kegiatan di SGB yang bisa menghadirkan orang banyak dan akan memunculkan ekonomi baru,” ujar Edi Sopandi.

Edi berharap, seluruh elemen masyarakat yang ada bisa bekerjasama, sinergi dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat dan terpenting adalah sejahtera. (TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *