Bentuk Karakter dan Kepribadian yang Baik, Siswa-Siswi Kelas X SMAN 9 Garut Ikuti Kegiatan Perkemahan Gerakan Pramuka

MIMBAR EDUKASI1,262 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Seluruh anggota Gerakan Pramuka dari siswa Kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Garut, gelar apel persiapan pemberangkatan kegiatan perkemahan di Alun-alun Kecamatan Malangbong, Jum’at (28/07/2023).

Hadir dalam apel persiapan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Hj Nia Mulyani S Pd, bersama para guru, staf dan scurity, para pengurus Osis serta seluruh anggota Gerakan Pramuka SMAN 9 Garut.

Kepada hariangarutnews.com, Hj Nia Mulyani mengatakan, kegiatan perkemahan tersebut akan digelar di Bumi Perkemahan Djangihe, Kampung Kupa Desa Guranteng Kecamatan Pager Ageung Kabupaten Tasikmalaya.

Apel persiapan pemberangkatan kegiatan perkemahan di Alun-alun Kecamatan Malangbong, Jum’at (28/07/2023).

“Alhamdulillah semua siswa atau anggota pramuka dari SMAN 9, sudah menggelar apel persiapan pemberangkatan dan siap berangkat,” ujar Nia.

Lanjut kata Nia, armada untuk pemberangkatan ke lokasi perkemahan, menggunakan 10 kendaraan truk dengan bantuan pengawalan dari unsur TNI-Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinda setempat.

“Pemberangkatan alhamdulillah dikawal oleh petugas kepolisian setra babinsa setempat,” katanya.

Kegiatan perkemahan tersebut sambung Nia, merupakan salah satu upaya pembentukan karakter yang baik khususnya siswa-siswi SMAN 9 Garut. Supaya dari kegiatan kepramukaan tersebut bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Yang lebih penting lagi dari kegiatan perkemahan ini, dalam spiritualnya bisa lebih meningkatkan nilai ketakwaan kepada Alloh SWT. Mengembangkan nilai-nilai kepramukaan di dalam dirinya masing masing, rasa jiwa korsa, mempererat tali silaturahmi, persaudaraan antara anggota pramuka,” tandasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *