Hadiri Pengukuhan Pengurus Baru, Kapolres Garut Apresiasi Kiprah Da’i Kamtibmas

HALO POLISI1,008 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dihadiri langsung Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH SIK, Satbinmas Polres Garut gelar Halal Bihalal dan Pengukuhan Kepengurusan Baru Da’i Kamtibmas di Aula Mumun Surachman Polres Garut Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (16/05/2023).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut, Dr. H. Cece Hidayat, M Si, Kasat Binmas Polres Garut AKP R. Hasan Sadikin, Ketua MUI Kabupaten Garut, KH. Sirojul Munir, Rois Syuriah PCNU/Pimpinan Ponpes Assa’adah, KH. R. Amin Muhyiddin Maulani, Pimpinan Ponpes Al-Jauhari, KH. Jujun Junaedi, Ketua Da’i Kamtibmas Polres Garut, KH. Yayan Hamad Muzaki serta 30 orang pengurus Da’i Kamtibmas Polres Garut.

Dalam sambutannya, Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro selaku Pembina Utama/Pelindung Da’i Kamtibmas, menyampaikan, sebagai Mitra Polri, Da’i Kamtibmas merupakan orang-orang pilihan terbaik di Kabupaten Garut. Berperan sebagai ujung tombak dalam menjalankan fungsi preventif terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Rio berharap, Da’i Kamtibmas Polres Garut dapat tetap konsisten dalam memberikan pencerahan, membina umat memberi dan menerima informasi Kamtibmas, menumbuhkan kesadaran hukum dan membantu menyampaikan program Pemerintah dan turut serta dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Kapolres Garut bersama pengurus Dai Kamtibmas

“Sebagai Kapolres Garut, saya menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi yang telah diberikan oleh para Da’i Kamtibmas Polres Garut, yang tetap konsisten sampai dengan saat ini dalam menyampaikan ceramah-ceramah yang menyejukkan. Sehingga dapat menumbuhkan perasaan aman dan tentram di tengah-tengah masyarakat,” tutur Kapolres Rio.

Diakhir sambutannya, AKBP Rio menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan kepengurusan baru Da’i Kamtibmas Polres Garut.

“Semoga kepengurusan yang baru dapat lebih berkiprah untuk kemaslahatan, menjaga kerukunan antar umat, khususnya dalam menyampaikan dakwah Islam yang rahmatan Lil Alamin,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *