Di Usia Hampir 1 Abad, Anggota Linmas di Malangbong Garut Ini Tetap Siaga Amankan Pilkades

FOKUS743 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan sukses pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II Tahap 2, 15 Mei 2023. Petugas keamanan gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas diterjunkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) merupakan salah satu unsur yang ditugaskan pengamanan di masing-masing TPS. Seperti halnya salah satu anggota Linmas di Desa Sukajaya Kecamatan Malangbong, Abah Una. Kendati pun usianya saat ini sudah 84 tahun dan bisa dikatakan lanjut usia. Namun dia tetap siap mendedikasikan dirinya. Abah Una ikut berjaga di TPS dalam pelaksanaan pemungutan suara

“Saya jadi anggota Linmas dari dulu hingga saat ini. Saya masih siap mengabdi untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya, Senin (15/05/2023).

Tugas yang dilakukan dalam pengamanan Pilkades kata dia, sebagai bukti tanggungjawab selaku anggota Linmas. Ia ingin, khususnya Desa Sukajaya yang sedang menggelar Pilkades, ada dalam situasi kondusif dan sukses tanpa ekses.

“Piket dari tadi H -1, tadi malam sampai saat ini pemungutan suara di TPS. Mudah-mudahan lancar sampai selesai. Saya siap menjalankan tugas untuk memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban di masyarakat,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *