H -1 Pilkades Serentak 2023, Bupati Garut Pantau Langsung Kesiapan di Lapangan

FOKUS903 views

HARIANGARUTNEWS.COM – H -1 pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II Tahap 2 Tahun 2023, Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan monitoring tahapan pelaksanaan di Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Minggu (14/05/2023).

Bupati Rudy menyampaikan, monitoring dilakukan untuk memastikan semua tahapan Pilkades berjalan baik, aman dan lancar, sukses tanpa ekses.

“Kami sudah mengecek di 82 desa di Kabupaten Garut, kita bagi di tiga daerah ada yang selatan di tengah dan di utara,” kata Rudy.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Garut sudah kordinasi terutama menyangkut kesiap siagaaan logistik, keamanan dan lainnya.

“Kesatu adalah kartu suara, kedua tetap kan Prokes, dan yang ketiga petugasnya,” katanya.

Bupati Rudy menyatakan di kontestan Pilkades 2023 Tidak akan ada kecurangan. Semua bisa mengawasi.

“Jangan ada provokasi-provokasi atau provokator kita lakukan penindakan,” tegasnya.

Bupati Garut juga melanjutkan monitoringnya di Kecamatan Malangbong. Ia langsung meninjau kesiapan-kesiapan PPKD, dari mulai sarana prasarana, penerapan prokes untuk pelaksanaan pemungutan suara di masing-masing TPS.

Salah satunya yang ditinjau Rudy adalah Desa Sukamanah Kecamatan Malangbong. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Garut didampingi Asda 1, Sekretaris DPMD, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan para pejabat lainnya serta unsur Forkopimcam setempat. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *