Darah Segar Mengalir Saat Wawancara, Awak Media Khawatirkan Kondisi Bupati Garut

FOKUS2,087 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Meski dalam kondisi terganggu kesehatannya, Bupati Garut Rudy Gunawan, tetap pimpin upacara peringatan hari ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 71 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 61, di lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (08/05/2023).

Meski dalam sambutannya Bupati Rudy sendiri menyebutkan bahwa kondisinya dinyatakan sehat oleh dokter, namun semua peserta upacara termasuk awak media melihat bahwa kondisi Bupati Garut sedang dalam kondisi sakit.

Kehadiran Bupati Garut dalam upacara merupakan bentuk kebanggaanya kepada Satpol PP Garut dan Satlimas. Apalagi Bupati menemukan salah seorang anggota Linmas yang sudah mengabdi puluhan tahun, yang saat ini usianya mencapai 87 tahun.

Selain kepada Satpol PP, Rudy Gunawan berkali-kali mengungkapkan kebanggaanya kepada anggota Linmas, yang senantiasa membantu pemerintah tanpa pamrih, mengabdi di lingkungan masyarakat. Bupati Rudy pun menugaskan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk memberikan apresiasi kepada anggota Linmas yang sudah lanjut usia, namun masih aktif mengabdi di masyarakat.

“Satpol PP ini di Garut ada kemajuan, tapi status yang lainnya itu gak jelas. Undang Undang 23 tahun 2014 harus PNS, tapi sekarang P3K pun tidak diakomodir,” ujar Rudy, usai pimpin upacara.

Namun, lanjut Rudy, di Kabupaten Garut saat ini, penghasilannya sudah 1,5 dari nilai Upah Minimum Kabupaten (UMK), sekitar Rp 2,8 juta rupiah, cetusnya. Ia berharap, pemerintah pusat bisa memperhatikan nasib Satpol PP yang saat ini status non PNS, agar mendapat kepastian hukum untuk kedepan.

“Pemerintah pusat tolong perhatikan, ini Satpol PP adalah penegak Perda dan Perkada. Apalagi sekarang, kewilayahan itu menunggu mendapatkan kepastian hukum,” tandas Bupati Rudy.

Wawancara tak berlangsung lama, karena melihat kondisi Bupati Garut yang nampak hingga mimisan (hidung berdarah) saat wawancara. Beberapa awak media pun usai wawancara, bergumam mengkhawatirkan kondisi Bupati Garut.

“Informasi dari ajudan, sejak hari Jumat Pak Bupati sakit. Beliau memang selalu hadir di moment-moment penting seperti upacara Hardiknas kemarin meski kondisinya kurang sehat usai pulang umroh. Tadi pas wawancara kita lihat ada darah mengalir dari hidungnya. Kita doakan semoga pak Bupati selalu sehat,” ungkap salah seorang wartawam media online yang biasa meliput di lingkungan Pemkab Garut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *