Bupati Garut Pimpin Upacara HUT Sat Pol PP dan Sat Linmas, Berikut Nama Penerima Penghargaan

FOKUS2,137 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan, memimpin Upacara Gelar Pasukan dalam rangka memperingati HUT ke 73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT ke 61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (09/05/2023). Upacara ini mengangkat tema “Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi Melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, mewakili Kapolres Garut, Dan Den POM III/2 Garut, Dandim 0611 Garut, Ketua DPRD Garut, para Kepala SKPD, Instansi Vertikal, beserta para undangan lainnya.

Pada kesempatan ini pula ditampilkan simulasi bongkar pasang senjata Air Soft Gun dengan cara mata ditutup serta aksi bela diri memecahkan tumpukan bata dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Garut.

Dalam pidatonya, Bupati Garut menyampaikan harapan serta rasa bangganya atas pengabdian yang telah diberikan demi mewujudkan rasa tertib dalam menjaga dan menegakkan Peraturan Daerah serta telah tanggap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kedepannya Satpol PP dan Satlinmas agar mengkonsolidasikan penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat secara lebih profesional dalam rangka memperkuat pertumbuhan ekonomi, membangun strategi pengendalian inflasi, serta mensukseskan agenda Pemilu tahun 2024,” ujar Bupati Garut usai menggelar upacara.

Bupati mengatakan bahwa kondusifitas di wilayah Kabupaten Garut merupakan hal yang substansial dan menjadi prasarat utama dalam mendukung kelancaran pembangunan dan kemajuan daerah.

“Atas kinerjanya dalam hal menegakkan peraturan daerah dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman serta perlindungan masyarakat di Kabupaten Garut. Atas nama Pemerintah, saya mengucapkan selamat ulang tahun dan terima kasih atas pengabdian dan kontribusi yang selama ini telah diberikan,” ucap Rudy.

Pada kesempatan tersebut, atas pengabdian dan dedikasi dalam membantu tugas-tugas pemerintahan di bidang keamanan, ketertiban umum serta sosial kemasyarakatan, Bupati Garut menyerahkan piagam penghargaan.

Berikut daftar penerima penghargaan dalam rangka HUT Ke-71Sat Pol PP dan Ke-61 Satlinmas Tahun 2023 :

I. Mantan Kasat Pol PP Kabupaten Garut :

1. Drs. H. Deden Suherman
2. H. Burhanudin Afif, M.Si
3. Drs. H. Suherman, SH, M.Si
4. Drs. Mlenik Maumeriadi
5. Dede Romansyah, S.Sos, M.MKes
6. Drs. H. Didit Fajar Putradi, M. Si
7. Drs. H. Hendra Siswara Gumilang, MM
8. Drs. H. Bambang Hapid A, M.Si

II. Sistem Informasi Pelaporan Gangguan Trantibun

1. Kecamatan Selaawi
2. Kecamatan Kadungora
3. Kecamatan Banyuresmi

III. Pemerintah Desa Atas Pemberdayaan Satlinmas Desa Terbaik

1. Desa Rancabango Kecamatan Tarogong Kaler
2. Desa Langensari Kecamatan Tarogong Kaler
3. Desa Cintamanik Kecamatan Karang Tengah

IV. Kelurahan Terbaik dalam Pemberdayaan Satlinmas

1. Kelurahan Regol Kecamatan Garut Kota

V. Anggota Sat Linmas Teladan

1. Iwan Kuswanto
Kp. Legok Asih RT03/05 Desa Pasanggrahan Kecamatan Cilawu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *