Ketua DPC IPHI Pancawati Siap Dorong Perempuan Garut Agar Kreatif dan Mandiri Serta Berkarakter Baik

FOKUS1,242 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Siap dorong pemberdayaan usaha ekonomi perempuan Kabupaten Garut menjadi Visi dan Misi, Vera Susanti, S Pd. Hal tersebut disampaikannya usai dirinya dilantik menjadi Ketua DPC Ikatan Pembuat Hantaran Indonesia (IPHI) Pancawati Kabupaten Garut, periode 2023-2028.

“Untuk IPHI Pancawati ini kebetulan saya terpilih secara aklamasi untuk periode 2023-2028. Adapun kami ini tetap konsentrasi di pemberdayaan perempuan, mengingat tingginya angka perceraian, 900 pasang per Januari 2023 ini. Itu juga seiring sejalan dengan tingginya angka prostitusi dan HIV,” ujar Vera, Rabu (05/04/2023).

Menurutnya, IPHI Pancawati merasa bertanggungjawab untuk menyelaraskan masalah-masalah yang terjadi ini untuk terus ikut membantu, bahwa perempuan harus mandiri, berinovasi, kreatif dan stabil.

“Itu Visi yang saya usung di masa kepemimpinan saya sekarang ini,” kata Vera.

Vera Susanti

Untuk progres yang akan dilakukan, lanjut Vera, melalui pelatihan-pelatihan yang dikerjasamakan dengan dinas pemberdayaan perempuan dan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah).

“Barusan juga ibu bupati sudah mewacanakan bahwa IPHI Pancawati akan dilibatkan di Pokja 3, yaitu untuk peningkatan ekonomi keluarga melalui pelatihan-pelatihan, membuat bucket, hantaran dan lain-lain,” terangnya.

Untuk jangkauan program di masing-masing wilayah kecamatan se-Kabupaten Garut, hal ini dilakukan melalui koordinasi perwakilan wilayah, mulai selatan, utara, kota dan pengurus cabang.

“Ada empat koordinator yang sudah kami bentuk yang nantinya akan mengkoordinir atau mengkondisikan kegiatan IPHI Pancawati di tiap-tiap kecamatan, persepuluh kecamatan. Kedala sekarang ini di Garut Utara dan Selatan dengan jauhnya jangkauan. Tapi kami sudah ada tim koordinasi disana,” paparnya.

Diharapkan, imbuh Vera, perempuan di Garut ini menjadi perempuan yang kreatif, mandiri, inovatif, stabil dan berkarakter baik. Karena perempuan juga menjadi dasar negara dan agama. Perempuan akan melahirkan yang berkualitas, ketika perempuannya berkualitas.(Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *