Anniversary SOG Indonesia Warnai Rangkaian HJG Ke-210, Wakil Bupati Garut Jadi Anggota Kehormatan

FOKUS1,936 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mengisi momentum Hari Jadi Garut (HJG) ke 210, juga dalam rangka Anniversary komunitas motor Vespa, Scooter Owner Group (SOG) Indonesia Cabang Garut ke 27, digelar donor darah, khitanan massal dan penanaman pohon, di Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul, Tarogong Kidul, pada Sabtu (11/03/2023).

Acara diawali dengan tampilan Seni Budaya Tatar Pasundan, Lengser dan Antraksi Pencak Silat untuk menyambut kedatangan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman. Kemudian dipanggung utama, Helmi Budiman juga secara resmi menerima kartu anggota, dimana ia didaulat menjadi anggota kehormatan SOG Cabang Garut, oleh Ketua Umum SOG Indonesia, Ir Venito Bastian.

“Ini merupakan rangkaian Hari Jadi Garut yang ke 210, dan acara ini diselenggarakan oleh teman-teman kita dari SOG, ini dari club Vespa, yang alhamdulillah dari pengurus pusat dan foundernya hadir,” ujar Helmi.

Dalam rangkaian acara, lanjut Helmi, disamping ada konvoy kendaraan, di lokasi juga ada kegiatan donor darah, khitanan massal dan penanaman pohon, termasuk menghadirkan para pelaku UMKM.

“Ini pesertanya se-Indonesia, tadi saya lihat ada Bengkulu, Bali, Surabaya dan lainnya,” katanya.

Kaitan dengan penanaman pohon, Helmi Budiman mengatakan, SOG ini biasa keliling-keliling konvoy, dirinya menitipkan kepada anggota SOG untuk menanam yang pinggir-pinggir jalan.

“Yang menanam kan banyak, (SOG) siap juga memelihara. Memelihara secara rutin, nanti ada konvoy rutin sekalian nengok pohon yang ditanam, jadi apa enggak, mati enggak pohonnya,” tandasnya.

Disisi lain, Wakil Bupati Garut juga ingin terus mengembangkan destinasi wisata di Kabupaten Garut, karena menurutnya, kegiatan yang digelar juga bagian dari promosi wisata Garut yang luar biasa dan juga upaya-upaya untuk menata semua elemen yang dimiliki oleh Kabupaten Garut, salah satunya adalah elemen hoby.

“Hoby ini yang harus kita tata dan atur, karena kelompok hoby ini banyak di Kabupaten Garut dan ini merupakan marketing wisata,” katanya.

Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, memukul goong.

Hal ini tentunya kata Helmi, merupakan peluang besar yang harus dikelola, menjadi bagian daripada upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Garut dalam rangka meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Jadi anggota kehormatan SOG Indonesia Cabang Garut, Wakil Bupati pun mengungkapkan kebanggannya.

“Saya sudah diuji tadi, kalau naik Vespa beda, berat sebelah itu. Tapi karena saya sudah biasa dari kecil sampai kuliah saya naik Vespa,” pungkasnya.

Sementara, Ketua SOG Cabang Garut, Ali, berharap dengan tema Amazing untuk anniversary SOG Garut, intinya tidak sempit sebatas komunitas SOG-nya saja, tapi bagaimana bisa mengangkat Kabupaten Garut secara umum.

“Mudah-mudahan Garut kedepannya luar biasa dan menjadi mengagumkan buat semua, itu harapan kami. Sehingga kami tadi mencoba, kembali ke alam, bersosial, kami coba usung untuk tema anniversary ini,” ungkap Ali. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *