Sosok Panutan Itu Telah Pergi, Pemred Harian Garut News : Semoga Baktimu Menjadi Penerang di Alam Keabadian

FOKUS2,951 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Berita duka menyelimuti keluarga besar pengurus DPD Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Kabupaten Garut dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Garut. Pasalnya, salah seorang pengurusnya, Asep “Aroet” Rachman, istri dari Dona Marisa (28), tutup usia pada Minggu (05/03/2023) pukul 11.00 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun Humas DPD GANNA Kabupaten Garut, tati Nuryati, Asep yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Ketua Sapma PP di Kecamatan Bayongbong ini meninggal dunia dalam usia 46 tahun, setelah sebelumnya diduga menderita penyakit jantung.

Berita duka yang dialami tokoh masyarakat Bayongbong ini langsung menyebar melalui media sosial, sehingga diketahui banyak orang, Asep Aroet warga Kampung Gandok RT06/02, Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong tersebut merupakan sosok yang aktif di berbagai organisasi, ramah dan menjadi panutan dikalangan teman-temannya. Rasa simpati dan belasungkawa serta doa atas wafatnya Asep, terus mengalir melalui media sosial dari berbagai kalangan. Tak terkecuali, orang nomor dua di Kabupaten Garut, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, mendengar kabar tersebut. Helmi mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Pengurus Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Korwil V.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Garut kami turut berduka cita dan mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya Kang Asep Aroet,” ungkapnya.

Helmi Budiman yang juga Dewan Penasehat DPD GANNA Kabupaten Garut mendoakan almarhum, agar segala amal ibadahnya dapat diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang menerima musibah ini dapat tabah dan tegar dalam menjalaninya.

“Kepada seluruh masyarakat kiranya dapat mendoakan almarhumah dan sekiranya dia pernah berbuat salah, mohon dimaafkan,” tutur Wakil Bupati Garut.

Sebelumnya, Ketua DPD GANNA Kabupaten Garut sekaligus Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Garut, Igie N. Rukmana, menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga dan apresiasi atas pengabdian dan dedikasi almarhum selama bergabung baik dengan GANNA maupun Pokdarkamtibmas. Ia menilai almarhum sebagai sosok tegas, pekerja keras dan peduli terhadap orang lain.

“Seperti diketahui, almarhum selama hidupnya sangat loyal kepada organisasi yang dinaunginya. Selamat jalan Mang Aroet, semoga baktimu menjadi penerang di alam keabadian. Terimakasih atas semua jasa-jasamu selama bergabung di GANNA dan Pokdarkamtibmas,” pungkas Igie yang juga Pimpinan Redaksi Harian Garut News. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *