Momentum HJG Ke-210 Bupati Garut Berikan Bantuan Motor untuk Desa dan Kelurahan, Apdesi Sampaikan Terima Kasih

FOKUS2,268 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam momentum Hari Jadi Garut (HJG) ke 210, Bupati Garut Rudy Gunawan secara simbolis menyerahkan 442 kendaraan dinas roda dua (motor) jenis matic dan sport kepada para kepala desa dan kepala kelurahan se-Kabupaten Garut, di Alun-alun Garut, Kamis (16/02/2023).

Ketua DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Garut, H Oban Sobana didampingi Bendahara DPC Apdesi, Ir Sunarkawan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Garut.

Kepala desa Se-Kabupaten Garut terima motor dari Bupati dan Wakil Bupati Garut.

“Saya atas nama DPC Apdesi Kabupaten Garut, pertama menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi Kabupaten Garut yang ke 210. Saya sampaikan juga ucapan terima kasih kepada pak bupati yang pada hari ini menyalurkan bantuannya kendaraan roda dua terhadap desa-desa di Kabupaten Garut, kepada 421 desa,” ujar H Oban.

Ketua DPC Apdesi Garut ini berharap, dengan adanya bantuan motor, desa-desa bisa lebih meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan roda pemerintahan dan roda pembangunan di desanya masing-masing.

Ketua Apdesi Kabupaten Garut

“Ada harapan juga dari semua kepala desa termasuk Apdesi, mudah-mudahan di tahun berikutnya pak bupati bisa memberikan tunjangan kepada kepala desa di Kabupaten Garut. Masalah nilai, tidak penting berapa, yang jelas ada sisi kebaikan lagi dari pak bupati terhadap desa-desa, khususnya kepala desa,” kata H Oban.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Sukamukti Kecamatan Cisompet, Tati Nuryanti, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Garut, dengan telah direalisasikannya bantuan kendaraan dinas untuk pemerintah desa.

“Saya seneng banget, apalagi wilayah Sukamukti itu kan mencar (terpisah-pisah) ya, jadi ini sangat-sangat bermanfaat. InsyaAllah bisa dipakai operasional keliling warga, memudahkan atau mempercepat pelayanan kepada warga. Terima kasih kepada Bupati Garut, mudah-mudahan sehat selalu, bahagia selalu, panjang umur,” ungkap Kades Sukamukti.

Ia berharap, di momentum Hari Jadi Garut ke 210, Kabupaten Garut khususnya Desa Sukamukti bisa lebih maju dan sejahtera.

“Kalau saya harapannya desa wisata ya, di Desa Sukamukti. Dan mungkin nambah lagi motornya, karena wilayah Sukamukti yang luas, pemukiman terpisah-pisah, sehingga motor sangat diperlukan sekal,” katanya.

Kades Sukamukti Kecamatan Cisompet ini mengaku, hingga kini dia memimpin roda pemerintahan di Desa Sukamukti berjalan 1,5 tahun. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *