Pimpin Upacara HJG Ke-210, Ini Pesan Sekmat Malangbong Garut

SEPUTAR GARUT996 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Upacara Hari Jadi Garut (HJG) ke 210, yang jatuh pada hari Kamis, tanggal 16 Pebruari 2023, tak hanya dilaksanakan di tingkat kabupaten. Momentum peringatan ini juga dilakukan di tingkat kecamatan, salah satunya di Kecamatan Malangbong.

Gelar upacara HJG ke 210 di Kecamatan Malangbong dilaksanakan secara khidmat, dihalaman kantor kecamatan setempat, dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Malangbong selaku inspektur upacara.

Hadir dalam upacara, Sekmat Malangbong, Deden Munawar SIP MIP, unsur Forkopimcam, para kepala UPT dan staf, jajaran TNI-Polri, para sekretaris desa dan perangkat serta undangan lainnya. Bertindak selaku Komandan Upacara, Serka Aa Iskandar dari Koramil 1106 Malangbong.

Usai upacara, Sekmat Malangbong Deden Munawar menyampaikan, bahwa hari tanggal 16 Pebruari 2023 adalah hari bersejarah bagi warga masyarakat Kabupaten Garut umumnya. Karena saat ini, Garut genap berusia 210 tahun, dengan motto “Purnamakarya Rucita Wibawa”.

“Hari ini hari yang sangat bersejarah yaitu Hari Jadi Garut yang Ke 210, dan tenutunya ini menjadikan rasa kebanggan buat kita semua. Kami dari pemerintahan kecamatan, mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dengan khidmat mengikuti upacara Hari Jadi Garut ke 210,” ujar Deden.

Deden berharap, di hari yang sangat bersejarah tersebut, dijadikan momentum kebersamaan oleh semua, terutama aparatur pemerintahan, baik kecamatan atau pun pemerintah yang ada di desanya masing-masing. Lebih meningkatkan lagi kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Motto Purnamakarya Rucita Wibawa, artinya penuh dengan kesemangatan dalam menyelesaikan pekejaan, dan terus berkarya dan bekerja demi warga masyarakat. Lebih kreatif dan trampil, demi kesejahteraan warga masyarakat yang di Kecamatan Malangbong khususnya,” pungkas Deden. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *