Kunjungan Kerja ke Koramil Majalaya Kodim 0624 Bandung, Ini Pesan Letkol Inf Hamzah Budi Susanto

FOKUS1,156 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kunjungan kerja Komandan Kodim 0624/Kab Bandung terus berlanjut. Kali ini Letkol Inf Hamzah Budi Susanto SE MIP menyambangi Koramil 2404/Majalaya yang berada di Jalan Stasion, Desa Majalaya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Senin (16/01/2023).

Kedatangan Dandim ke Koramil di sambut langsung oleh Danramil beserta anggota dan unsur Muspika Kecamatan Majalaya. Dalam kunjungan kerjanya, Letkol Hamzah Budi Susanto memberikan arahan kepada anggota prajurit agar kembali memiliki jati diri sebagai seorang TNI, dari mulai kerapihan serta perlengkapan juga sikap dan disiplin yang menjadi nafas TNI.

“Kodim 0624/Kabupaten Bandung akan selalu berkomitmen untuk menjalin komunikasi melalui silaturahmi dengan berbagai komponen seperti saat ini agar terus terjalin hingga melahirkan kebersamaan. Koramil harus terus bersinergi dengan Polsek, karena mempunyai tugas yang sama, Polsek sebagai keamanan sementara Koramil sebagai pertahanan. TNI harus selalu hadir ditengah masyarakat untuk memberikan contoh, terutama dalam hal ketahanan pangan,” ujar Letkol Inf Hamzah Budi Susanto.

Dandim menuturkan, makna hidup dengan “lungguh” atau “handap asor” lalu bahagia dengan menikmati pekerjaan adalah bagian ladang ibadah yang harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. Prajurit Siliwangi, kata Dandim, harus mampu menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat, harus hebat dalam konsep, serta mampu menyelesaikan tugas tanpa ekses, karena setiap permasalahan dilaporkan ke rantai komando, setiap masalah selalu ada solusi.

“Untuk Babinsa saya harapkan bisa menguasai wilayah binaannya serta kenali tokoh-tokoh masyarakat yang ada dan apa bila ada permasalahan di wilayah agar segera di selesaikan dengan baik jika ada kendala di lapangan segera berkoordinasi ataupun laporkan sesuai hirarki yang ada,” tandas Letkol Hamzah.

Babinsa, lanjut Ia, harus selalu melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga maupun tokoh masyarakat guna mengetahui kendala yang ada di wilayah sehingga bila ada permasalahan Babinsa bisa mengatasinya, setiap permasalahan tidak hanya bisa di selesaikan dengan hukum saja tetapi dengan cara kumpul, duduk bareng sambil ngopi maka akan mudah di selesaikan secara kekeluargaan karena adanya komunikasi yang sudah terjalin baik.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap semangat, kompak dan tetap jaga kesehatan. Para babinsa merupakan ujung tombak satuan yang harus bekerja lebih baik dan profesional, laksanakan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing, harus saling mengingatkan satu sama lain demi kemajuan satuan kita. Saya ucapkan terimakasih kepada anggota, tingkatkan semangat kerja,” pungkasnya.

Turut hadir pada silaturahmi tersebut, Pasi Intel Kapten Inf Toto Toha, Pasi Ops Kapten Inf Sumarna, Pasiter Kapten Inf Sudarwan, Camat Majalaya Gugum Gumilar, Danramil 2404/Majalaya Kapten Inf Supriyadi, Kapolsek yang mewakili, Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Majalaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *