Kapolres Garut Harap Pokdarkamtibmas Cermati Dinamika Perkembangan di Lingkungan Masyarakat

HALO POLISI1,095 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mengawali tugasnya sebagai Kapolres Garut, AKBP. Rio Wahyu Anggoro SIK MSi, setelah melakukan kunjungan ke Forkopimda dan beberapa Ponpes, Kapolres Garut melaksanakan koordinasi dengan Kelompok Kesadaran Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Resor Garut di Mako Polres Garut, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Rabu (11/01/2023).

Dalam pertemuan tersebut, AKBP Rio Wahyu Anggoro berterima kasih dan memohon doa restu serta dukungan dalam pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman, damai dan sejuk sebelum, saat dan sesudah Pilkades serentak pada 15 Mei 2023.
Kapolres berharap sinergitas antara Polres Garut dengan Mitra Polri dari Pokdarkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat lainnya demi menjaga Kabupaten Garut aman dan kondusif tetap terpelihara.

“Kami meminta Pokdarkamtibmas berkontribusi mendukung kinerja Polri khususnya Polres Garut dalam tugas melayani masyarakat menciptakan situasi kondusif. Selalu lakukan patroli wilayah karakteristik masyarakat tentang kerawanan, cermati perkembangan lingkungan dinamika serta tuntutan masyarakat yang terjadi dengan tetap berkordinasi dengan anggota Polri setempat. Terkait Pilkades Serentak, personel kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam mengamankan pesta demokrasi ini tanpa keterlibatan personel TNI dan seluruh masyarakat,” ungkap Kapolres Garut.

Kapolres Garut menambahkan, pihaknya akan mengintruksikan kepada Kapolsek jajaran agar melibatkan pengurus dan anggota Pokdarkamtibas untuk ikut terlibat dalam setiap apel kegiatan Cipta Kondusif (Cipkon) baik di tingkat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) maupun Forkopimcam.

Sementara itu, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Garut, Igie N. Rukmana S Kom mengapresiasi atas upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Kapolres Garut dalam mengawali tugasnya demi terwujudnya hidup rukun dan berdampingan di Kabupaten Garut.

“Kami berterimakasih kepada Kapolres yang telah mengundang dan berharap kami dapat dilibatkan disetiap program kegiatan Polres dalam mewujudkan terciptanya situasi keamanan yang kondusif. Kami siap membantu Polri untuk berperan aktif dalam rangka menciptakan kerukunan dan menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Garut,” tandas Igie. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *