DPMD Garut Gelar Sosialisasi Perdana Tahapan Pilkades Serentak Tahun 2023 di Malangbong

SEPUTAR GARUT1,240 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertempat di Aula Kecamatan Malangbong, Selasa (17/01/2023). Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut, gelar sosialisasi perdana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II Tahap 2, yang akan dilaksanakan di 82 desa se-Kabupaten Garut, tanggal 15 Mei tahun 2023

Sosialisasi tersebut dibagi dua season. Season pertama mulai pukul 08.00 WIB, sosialisasi dilaksanakan untuk Desa Sukamanah, Mekarmulya dan Mekarasih. Season kedua, untuk Desa Citeras, Sakawayana dan Sukajaya.

Sosialisasi langsung dihadiri Kepala DPMD Kabupaten Garut, H Wawan Nurdin S Sos M Si, didampingi Sekretaris DPMD, Erwin Rianto Nugraha S Sos M Si, serta tim panitia Pilkades Kabupaten Garut. Hadir selaku peserta sosialisasi para kepala desa, para ketua BPD serta para ketua panitia Pilkades.

Sekretaris DPMD Garut, Erwin Rianto Nugraha, kepada awak media mengatakan, sosialisasi dilakukan di Kecamatan Malangbong, karena memang di kecamatan tersebut termasuk wilayah yang desanya akan menggelar Pilkades 2023.

Sosialisasi dilakukan, kata Erwin, merupakan bentuk pelaksanaan dari tahapan-tahapan Pilkades yang saat ini sudah dimulai.

“Kita melaksanakan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kaitan regulasi dari (Perbup) Peraturan Bupati Garut nomor 11 tahun 2021 juncto Perbup nomor 225 tahun 2021. Kita mengingatkan kembali supaya lebih memahami dan benar-benar menjalankan regulasi,” ujar Erwin.

Erwin berharap, dengan digelarnya Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei tahun 2023 yang berjumlah 82 desa di wilayah Kabupaten Garut. Pelaksanaan berjalan lancar, tertib sesuai tahapan serta sukses tanpa ekses. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *