Santunan Anak Yatim, Warnai Gelar Pelantikan Pengurus DPD IWOI Kabupaten Garut

FOKUS579 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua Umum Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) NR Icang Rahadian SH, secara resmi melantik Ketua dan Pengurus IWOI Kabupaten Garut, di Aula Marina Kawasan Objek Wisata Situ Bagendit, Banyuresmi, Kamis (15/12/2022). Dalam kesempatan tersebut juga, digelar santunan kepada anak yatim.

Hadir dalam acara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Garut, H Muksin S Sos M Si, perwakilan Kodim 0611, Kapten Inf Ade Armi, perwakilan Polres Garut, Ipda Cahya, Camat Banyuresmi, Hj Eti Nurul Hayati M Si, kepala KUA, Pimpinan Umum Harian Garut News, Tata Ansorie S Kom, dan Pimpinan Redaksi, Igie N Rukmana, S Kom dan lembaga media lainnya.

Undangan tampak khidmat mengikuti prosesi Pelantikan Pengurus IWOI Kabupaten Garut.

Selain itu, hadir juga, Ketua KLB, Iskandar, Andre Pranawijaya, LSM Garut Bergerak, Ade Sawali, LSM Pekat, Yani Nuryani, Ketua DPD MIO, Cecep, Ketua IWO Garut, Johendi, wartawan Sinar Priangan, Endang Supardin, perwakilan CV Alpha H.50, Aki Anom.

Usai pelantikan digelar, Ketua Umum IWOI, NR Icang Rahadian menyampaikan, para pengurus IWOI Kabupaten Garut, saat ini telah sah dilantik dan diharapkan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Pengurus IWO Indonesia Kabupaten Garut tetap harus menjalin kerjasama yang baik dengan semua unsur, baik dengan Forkopimda, Forkopimcam dan seluruh intansi terkait. Menyajikan berita-berita yang berimbang dan bermanfaat untuk publik. Mari kita sama-sama berkomitmen untuk mencegah berita hoax,” paparnya.

Kadis Kominfo Kabupaten Garut

Icang berharap, para pengurus IWOI indonesia di Kabupaten Garut tetap eksis dilapangan untuk melakukan peliputan berita. Atas nama DPP dirinya berpesan dan kembali menegaskan, semua jajaran agar membangun kemitraan dengan semua elemen di Kabupaten Garut.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Garut, H Muksin menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPD IWOI Garut, yang telah mengundangnya dalam acara.

Ia berharap, sebagai lembaga media, IWOI Kabupaten Garut khususnya bisa menjadi mitra pemerintah yang baik. Karena keberadaan insan pers sangat membantu dalam menyampaikan informasi-informasi, baik dari pemerintah untuk masyarakat maupun sebaliknya.

“Informasi yang mengedukasi bagi kemajuan pembangunan di daerah. Di era digitalisasi saat ini, mari kita sama-sama menyajikan berita yang berimbang, akurat, bermanfaat untuk masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Garut,” kata Kadiskominfo Garut.

Sementara ditempat yang sama, Pimpinan Redaksi Harian Garut News, Igie N. Rukmana, mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Garut yang baru dilantik. Igie mengatakan, media massa sebagai wadah pers dan alat komunikasi massa dinilai punya peran penting dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik.

“Selamat dan sukses kepada pengurus IWOI yang baru dilantik. Kebetulan Ketua Panpel acara ini wartawan kami dari Harian Garut News. Saya sangat mengapresiasi dan percaya dengan kapasitas Kang Acil. Meski pelantikan digelar secara marathon namun dirinya telah melaksanakan tanggung jawabnya pada acara yang luar biasa tersebut. Sekali lagi selamat dan sukses. Lembaga harus memiliki media yang dapat jadi rujukan bagi media dan masyarakat dalam mendapatkan informasi,” tandasnya.

Ditambahkan Igie, dirinya menyesalkan masih adanya tindakan intervensi dalam pemberitaan. Untuk menghindari masalah itu, pihak media maupun pemerintah, kata Dia, perlu menyadari adanya sinkronisasi antara undang-undang keterbukaan informasi publik (UU KIP) dengan undang-undang kebebasan pers. (T. Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *