Penderita Stroke Warga Cintadamai Sukaresmi Garut Terima Bantuan Kemensos RI

SEPUTAR GARUT759 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Warga Kampung Desa Kolot, Desa Cintadamai Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut, Agus Salim (48), yang menderita penyakit stroke. Menerima bantuan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) berupa paket sembako, nutrisi balita dan barang-barang untuk isi warung sebagai bantuan modal usaha.

Kepala Desa (Kades) Cintadamai, H. Undang mengatakan, bantuan diterima warganya setelah melalui proses asesment dari pemerintah desa dan diajukan ke pihak Dinas Sosial Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah hari ini (dinsos dan kemensos) bisa membantu warga kami,” ucap Undang, saat di lokasi, Jum’at (16’12/2022).

Undang mengatakan, Dinsos Garut terjun langsung didampingi dari TKSK dan pemdes, menyerahkan 3 jenis bantuan untuk warganya.

“Kebutuhan dasar untuk keluarga, kebutuhan nutrisi untuk anak balita dan yang paling utama kebutuhan kewirausahaan untuk modal. Harapan saya semoga menjadi modal dan bermanfaat,” katanya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua stakeholder yang membantu, Kemensos RI, Dinas Sosial Kabupaten Garut, kecamatan, dan TKSK.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin (07/11/2022), Kepala Desa Cintadamai H Undang, tinjau Agus Salim (48), seorang warganya di Kampung Desa Kolot yang tak bisa berjalan normal karena penyakit stroke yang dideritanya.

Undang mengatakan, berkunjung ke rumah Agus Salim sengaja dilakukannya untuk melihat kondisi fisik kesehatannya dan juga memberikan bantuan berupa beras kepada yang bersangkutan. Ia juga berharap, pemerintah daerah dalam hal ini dinas sosial, bisa mengalokasikan bantuan untuk warganya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *