Wakil Bupati Garut Serahkan Bantuan Rp50 Juta Bagi Penyintas Gempa dan Kwarcab di Cianjur

FOKUS699 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, didampingi sang istri, dr. Hani Firdiani Budiman, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, berkunjung dan melihat secara langsung kondisi warga penyintas gempa bumi di Kampung Kadudampit, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Rabu (14/12/2022).

Dalam kesempatan ini, Wabup Garut menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Garut senilai 25 juta rupiah bagi warga pengungsi yang ada di Kampung Kadudampit. Dikatakan Helmi, jika di lokasi yang dikunjunginya, masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi bermagnitudo 5.6 pada 21 November lalu ini, masih banyak membutuhkan bantuan.

“Untuk bantuan ada sedikit uang sekitar Rp 25 juta yang dikumpulkan oleh pemerintah daerah melalui dinas pendidikan, kita serahkan kepada Ibu Neni sebagai ketua posko yang ada di sini, karena barusan juga masih banyak butuh bantuan, salah satunya karena hujan terus jadi tempat tidurnya tergenang, itu kan uang bantuan bisa beli karpet,” ujar Wabup Garut.

Helmi mengatakan, ada sekitar seribuan lebih pengungsi di lokasi yang ia kunjungi ini. Di mana, imbuh dr. Helmi, hal ini terjadi karena kebanyakan rumah warga sudah hancur dan tidak layak huni.

“Jadi bencana yang sangat besar, di sini memang rumah-rumahnya pada hancur walaupun sebagian ada yang masih berdiri, tapi sudah tidak bisa digunakan, masyarakat sudah takut, khawatir jika ada susulan ambruk. Kami mengajak masyarakat Garut untuk mengirimkan doa terbaik bagi warga Cianjur yang terkena musibah gempa bumi,” pungkasnya.

Selain penyerahan bantuan langsung kepada warga, Wabup Garut selaku Ketua Kwartir Cabang Kwarcab Pramuka Garut, juga menyerahkan bantuan kepada Kwarcab Pramuka Cianjur dengan nilai bantuan sebesar Rp25 juta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *