Peringati Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Garut Gelar Rangkaian Kegiatan Meriah

FOKUS901 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional, dinas kesehatan Kabupaten Garut menggelar kegiatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 (HKN 58) dengan tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.

Kegiatan ini diisi oleh beberapa rangkaian acara, mulai dari perlombaan beberapa jenis olahraga yg diikuti oleh seluruh tenaga kesehatan Kabupaten Garut, kegiatan ilmiah, seminar terkait stunting, hingga kegiatan sosial berupa donor darah dan cek kesehatan gratis seperti skrining penyakit menular sampai tes skrining kanker serviks.

Yudi Sirojudin selaku ketua pelaksana kegiatan HKN 58 menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menambah semangat para tenaga kesehatan yang selama 2 tahun ini mengalami stres akibat pandemi Covid-19 yang mewabah.

“Semoga melalui kegiatan ini para nakes dapat melepas lelah dan bergembira dengan mengikuti jalan santai bersama, yang tidak hanya diikuti oleh nakes yang ada di puskesmas akan tetapi klinik, apotek dan sebagainya,” tutur Yudi.

Yudi mengungkapkan, ia merasa berterimakasih terhadap pemerintah Kabupaten Garut terutama kepada Bupati Garut yang peduli terhadap kondisi kesehatan di Kabupaten Garut.

“Mungkin hanya pemerintah Kabupaten Garut saja di Jawa Barat yang merekrut dan membuka formasi untuk tenaga P3K sebanyak 1700an,” ungkap Yudi.

“Mudah-mudahan dengan ini nakes semakin solid, semakin siap untuk berkhidmat berguna bagi masyarakat untuk ke depannya,” pungkas Yudi. (Raisya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *