Gempa Cianjur Jabar, PMI Garut Kirim Relawan Terlatih

FOKUS744 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,6 berhasil mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat, pada Senin siang (21/11/2022) pukul 13.21 WIB. PMI kabupaten Garut sigap memberikan bantuan terhadap korban dengan mengirimkan personil relawan terlatih untuk membantu kegiatan Tanggap Darurat Bencana (TDB).

Dr. H. Helmi Budiman selaku ketua PMI Kabupaten Garut turun tangan secara langsung dan memberikan arahan terkait penanganan bencana gempa yang terjadi di Cianjur.

“Mari kita bantu saudara kita yang sedang mengalami musibah. Kita satu kesatuan dalam organisasi kemanusiaan yang berada dibawah naungan Palang Merah Indonesia yang sudah menjadi tugas kita untuk membantu sesama,” tutur Helmi.

Dalam kegiatan tersebut, PMI Kabupaten Garut menerjunkan 15 relawan terlatih dari berbagai profesi diantaranya ada perawat, bidan, serta mahasiswa. Selain itu PMI Kabupaten Garut juga mengirimkan bantuan yang sangat dibutuhkan di lokasi terjadinya gempa diantaranya air mineral, matras, alat kebersihan, dan juga obat-obatan.

Ade Koswara SH.MH selaku orang yang memimpin kegiatan TDB menyampaikan bahwa ia dan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan PMI Kabupaten Cianjur terkait penanganan bencana gempa yang melanda wilayah Cianjur.

“Untuk melaksanakan kegiatan TDB di Cianjur Jawa Barat, kita sudah melaksanakan koordinasi dengan PMI Kabupaten Cianjur tekait penanganan kegiatan gempa. Semoga apa yang bisa kita bantu dapat meringankan beban korban gempa,” ungkap Ade. (Raisya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *