Peringati HKN Ke-58, Ini Rangkaian Kegiatan yang Diselenggarakan Dinkes Garut

FOKUS509 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-58, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut menggelar berbagai kegiatan dengan tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”. Melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kabid Kesmas) Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr. Tri Cahyo Nugroho menyampaikan bahwa acara ini terbagi ke dalam 4 rangkaian kegiatan.

“ Kegiatan pertama akan diisi dengan serangkaian kegiatan ilmiah, diantaranya terdapat acara webinar kesehatan dengan tema “Kesehatan Reproduksi Bagi Remaja”,  kegiatan talk show dengan tema ”Kesehatan Remaja dan Stunting”, lomba  membuat poster elektronik dengan tema “Stunting Germas Bahaya Merokok” , lomba membuat video dengan tema  “Vaksinasi Covid-19, PTM, ODF dan Stunting”, kegiatan seminar kesehatan dengan tema “Optimalisasi Percepatan Penurunan Stunting Secara Komprehensif”, hingga pemberian penghargaan kepada pegawai berprestasi di lingkup Dinas Kesehatan dan Puskesmas, “ terang dr. Tri, Kamis(03/11).

Kemudian, lanjut dr. Tri, kegiatan yang kedua akan diisi dengan serangkaian kegiatan bakti sosial, diantaranya bakti sosial donor darah, skrining kanker leher rahim bagi pejabat dan staf wanita peserta JKN pada SKPD Kabupaten Garut, pemeriksaan kebugaran bagi pejabat dan staf di SKPD Kabupaten Garut, sosialisasi dan edukasi Germas, senam Germas tingkat kecamatan, sosialisasi dan edukasi Germas STBM AKI dan AKB di Car Free Day, hingga sosialisasi dan penggunaan obat rasional bagi masyarakat.

“ Dalam rangkaian acara ketiga, akan diisi dengan berbagai perlombaan, diantaranya lomba senam Germas, pertandingan sepak bola, pertandingan bola volley, pertandingan badminton, gowes gembira, lomba singing sweet memory, dan mancing mania, “ ujarnya.

Dan pada acara puncaknya, lanjut dikatakan Heni, akan diisi dengan serangkaian acara seperti gerak jalan sehat, gebyar senam Germas, makan buah, sayur dan cek kesehatan tingkat kabupaten Garut serta upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional. (Raisya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *