Disuguhkan Pertandingan yang Alot, Tim Putra Sepak Bola Garut Berhasil Lolos Babak 16 Besar Porprov Jabar

FOKUS763 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pertandingan hidup mati dan saling bunuh berlangsung di grup B cabang sepak bola putra Porprov Jabar 2022, Kamis (03/11/2022). Laga pertandingan akhir ini mempertemukan Kabupaten Garut dengan Kota Depok sebagai lawannya.

Di tengah pertandingan, hasil sementara Kota Depok menduduki peringkat pertama dengan poin 4 dan Garut sebagai juru kunci dengan poin 1. Meskipun sempat melalui pertandingan yang alot dan terbuka serta diwarnai banyak kartu kuning, pada akhirnya Garut unggul 1-0 di akhir laga permainan.

Gol berhasil diciptakan oleh pemain depan, saudara Elang. Gol semata wayang tersebut berhasil mengantarkan Garut lolos ke babak 16 besar sebagai Runner up dengan poin 4 sama dengan Depok. Garut unggul head to head dan unggul dalam selisih gol mendampingi kota Cimahi yang menang 3-1 atas Kuningan dengan poin 6.

Amirudin Latif selaku ketua cabang olahraga sepak bola mengaku bangga dengan usaha dan perjuangan yang dilakukan tim putra demi menampilkan permainan terbaik di liga pertandingan akhir ini.

“Selama satu minggu ini anak anak dan pelatih nginep di Ciamis. Yang pasti saya berupaya untuk membuat anak-anak semuanya terpenuhi, baik makan dan bonus bermain. Terimakasih pada H.Rajab Prilyadi, Ceng Wildan dan juga Dewan Hamzah yang sudah ikut membantu tim ini,” ungkap Amirudin.

Meskipun telah lolos menuju babak 16 besar, Amirudin mengaku masalah biaya yang bertambah akan menjadi kendala baginya untuk ke depannya. Walaupun begitu, Amirudin tetap bersyukur meskipun dari awal tidak ada perhatian, mereka masih bisa menunjukan potensi besar yang dimiliki Garut.

“Alhamdulillah PSSI Kabupaten Garut ada di jalur yang benar dalam proses pembinaan. Hanya dibutuhkan perhatian lebih dari pemangku kebijakan,” imbuh Amirudin.

Selain tim putra, kabar baik juga datang dari tim putri Kabupaten Garut yang baru bertanding sore ini di Banjar. Mereka menang di pertandingan pertama melawan Kabupaten Majalengka dengan skor 3-1. (Raisya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *