SLB At Turmudzi 2 Malangbong Garut, Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Panen Karya Siswa ABK

FOKUS, SEPUTAR GARUT2,697 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, Sekolah Penggerak Sekolah Luar Biasa (SLB) At Turmuzi 2 Malangbong Kabupaten Garut gelar panen karya para siswa di halaman sekolah setempat, pada Kamis (20/10/2022).

Acara dihadiri seluruh para siswa SD, SMP, dan SMA SLB At Turmudzi 2, Ketua Yayasan Drs Muchtar M Si, Pengawas Binaan SLB Provinsi Jawa Barat Drs Ate Suandi M Pd, Kepala Sekolah At Turmudzi 2, Suparman S Pd, Kepala Sekolah SLB Kersamanah, Enjang Baharudin dan para guru, seluruh para orang tua siswa SD, SMP, SMA.

Ketua panitia pelaksana Maulid Nabi Muhammad 1444 Hijriyah dan Panen Karya, Nanang Rahmat S Pd, dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur dan bahagia, SLB At Turmudzi 2 bisa menggelar kegiatan yang sekaligus panen karya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik para guru dan seluruh orang tua siswa, karena pada dasarnya semua ini berkat dukungan dari semua pihak, dan semoga amal kebaikan kita, apalagi dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad, suatu yang istimewa selalu menebar kebaikan untuk kita semua, dan semoga seluruh niat kebaikan kita dibalas oleh Alloh SWT yang berlipat ganda,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SLB At Turmudzi 2, Suparman mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang menggelar acara.

“Kami ini tentunya bukan hanya saya yang bangga tetapi semuanya insyaAlloh kita semuanya bahagia apalagi secara motto yang ada di SLB kami ini dengan mengutamakan Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh dan Silih Asaan” tuturnya.

Lanjut kata Suparman, ini menunjukan gambaran inspirasi buat semua, baik para guru dan seluruh orang tua siswa beserta siswanya itu sendiri dengan sesuatu hal yang sangat baik. Baik ilmu pengetahuan ataupun hasil karya siswa masing-masing.

“Motto baru di sekolah kami yaitu bentuk Silih Asaan. Silih Asaan disini artinya bagaimana enaknya memberi dan bagaimana enaknya diberi dan kita jangan mengharapkan hanya diberi saja, tapi harus melakukan memberi. Itulah kalimat Silih Asaan ini dengan hal-hal yang sangat positif,” katanya.

Yang paling pentingnya, imbuh dia, selain memperingati Maulid Nabi Muhammad, digelar juga Pesta Karya dari hasil karya semua siswa yang notabene berkebutuhan khusus, namun menghasilkan karya dengan baik.

“Ada karya daur ulang dari bekas botol air mineral, dari bekas bungkus kopi dan lain-lain. Semua ini tentunya pihak sekolah dan yayasan sangat bangga dan semoga kedepan lebih semangat lagi dan ada karya yang lebih bermanfaat bagi kehidupan orang lain,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Ketua Yayasan At Turmudzi, Drs Muchtar M Si. Dirinya sangat sangat bangga terutama kepada para siswa SLB, karena kondisinya beda dengan siswa sekolah seperti biasanya.

“Ini sangat istimewa, apalagi acara ini adalah gelar yang perdana semenjak dipimpin oleh Bapak Suparman. Kami kagum melihat para siswa beserta para guru membaca Shalawat Nabi bersama-sama. Semoga dari kegiatan ini banyak manfaatnya,” harapnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *