Banyak Bangunan Sekolah Dasar Rusak Berat, Wabup Helmi : Siswa Harus Tetap Semangat, Tahun Depan Kita Perbaiki

FOKUS2,196 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman melaksanakan Inpseksi Dadakan (Sidak) ke sejumlah Sekolah Dasar (SD) yang sebagian bangunannya mengalami kerusakan parah pada Kamis (20/10). Sedikitnya ada lima SD yang dikunjungi di kecamatan cilawu dan Garut Kota diantaranya

SDN Ngamplangsari, SDN Sukamurni, SDN Sukatani, SDN Pasanggarahan dan SDN Pakuwon.

Saat melangsungkan sidak, Wabup Helmi merasa terharu ketika menyaksikan siswa melakukan kegiatan pembelajaran pada ruang kelas yang kondisinya mengenaskan.

“Kasihan sekali, anak-anak belajar dalam ruangan seperti ini,” katanya saat meninjau ruang kelas rusak parah di SDN 03 Ngamplangsari.

Dalam kesempatan itu, Wabup sempat meminta para siswa agar tetap semangat belajar kendati ruang kelasnya dalam kondisi rusak. Ia berjanji, bangunan yang rusak akan segera diperbaiki sehingga para siswa bisa belajar dengan aman dan nyaman.

“ Kita akan segera memperbaiki kerusakan gedung sekolah ini. Tetap belajar dengan tekun,” katanya dihadapan para siswa.

 

Menurutnya, banyak bangunan sekolah dasar yang kondisinya rusak terutama di bagian atap,insya allah di tahun 2023 kita akan perbaiki.pembangunan akan fokus ke sekolah yang atapnya rusak, hasil dari lapangan ternyata banyak bangunan sekolah yang kondisinya sangat memperihatinkan terutama atapnya kalau kontruksi bangunan cukup kokoh

“Bukan hanya di kota saja, kita akan menyisir setiap sekolah di seluruh kabupaten Garut yang kondisinya rusak, terutama Sekolah Dasar, ” pungkasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *